Home » » Spekulasi Kenaikan Suku Bunga AS Di Bulan Juni Kembali Redupkan Emas

Spekulasi Kenaikan Suku Bunga AS Di Bulan Juni Kembali Redupkan Emas

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, April 9, 2015 | 11:44 AM

kpf yogya
KPF Yogya - Emas kembali bergerak turun pada sesi ke-3 secara beruntun di Kamis pagi ini setelah komentar dari Federal Reserve dan hasil pertemuan Bank Sentral AS bulan lalu mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga di Juni mendatang masih menjadi perdebatan ditengah penurunan data ekonomi.

Spot emas turun 0.1% ke level $1,201 per ounce pukul 8 pagi ini waktu Singapura.Kemarin Bullion menembus level terendah sebesar $1,197.45 setelah 2 anggota The Fed menaytakan bahwa Bank Sentral AS akan menaikkan suku bunga pada Juni mendatang. Hasil pertemuan The Fed pada tanggal 17-18 Maret kemarin menunjukkan akan menaikkan suku bunga pada Juni mendatang dan beberapa anggota menyatakan masih mengkaji rilis data ekonomi berikutnya yang akan dijadikan pertimbangan dalam menaikkan suku bunga.

Data ekonomi yang dirilis pekan lalu menunjukkan pertumbuhan pekerjaan di AS bulan Maret kemarin berada pada laju terendahnya dalam kurun waktu setahun terakhir sehingga memicu perkiraan bahwa kenaikan suku bunga akan dilakukan diatas bulan Juni, hal tersebut kemudian mendorong emas pada hari Senin kemarin mencapai level 7 pekan tertingginya sebesar $1,220.Emas untuk pengiriman bulan Juni anjlok 0.2% ke level $1,200.80 per ounce. (bgs)

Sumber : Bloomberg

pt. kontak perkasa futures yogyakarta
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:44 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger