Home » » Harga Minyak mentah berakhir menguat

Harga Minyak mentah berakhir menguat

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, May 21, 2013 | 9:41 AM

Financeroll – Harga Minyak mentah dalam perdagangan Senin (20/05) berakhir menguat ditengah melemahnya Dolar AS dan optimisme pasar akan permintaan energy yang lebih baik.

Harga minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni berakhir naik 69 sen ke harga $96.71 per barel di bursa New York Mercantile Exchange. Sebelumnya, di hari Jumat, harga  minyak mentah telah naik 86 sen ke harga $96.02 per barel setelah data ekonomi AS nyatakan kenaikan sentiment konsumen di bulan Mei. Hal ini membuat pasar optimis akan kenaikan permintaan minyak dimasa yang akan datang. Sementara itu, Dolar AS mengalami pelemahan atas mata uang besar lainnya. Hal ini semakin mendorong kenaikan harga minyak.

Tidak adanya data ekonomi yang cukup kuat dalam dua hari ini, diperkirakan pasar masih akan bergerak dalam kisaran tipis, dimana pelaku pasar akan bersikap menunggu hasil pertemuan Komisi Pasar Bebas, FOMC dari The Fed yang akan diutarakan pada Rabu lusa. Ben Bernanke, Gubernur Bank Sentral AS juga dijadwalkan akan memberikan opini ekonomi nantinya.

Para pialang juga menitik beratkan pada suplai minyak mentah saat ini, yang diyakini mencapai posisi tertinggi selama sepekan dalam 30 tahun terakhir ini. Data yang disampaikan oleh Energy Information Administration menyatakan demikian. Sementara data dari American Petroleum Institute mengenai suplai minyak di AS akan dirilis hari Selasa ini dan pemerintah AS akan mengeluarkan datanya di hari Rabu. Melihat potensi yang ada, diyakini akan sangat berat untuk melakukan kenaikan harga minyak mentah lebih lanjut.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:41 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger