Home » » Saham Asia diluar Jepang naik pertumbuhan pekerjaan AS

Saham Asia diluar Jepang naik pertumbuhan pekerjaan AS

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, May 6, 2013 | 8:31 AM

Bloomberg, (6/5) - Saham-saham Asia menguat di awal pekan ini untuk hari kedua setelah merespon pertumbuhan lapangan kerja AS yang lebih cepat dari perkiraan sehingga mendorong optimisme terhadap perekonomian terbesar di dunia tersebut.

MSCI Asia Pasifik kecuali index Jepang naik 0,6 persen di 483,72 pada pukul 10:44 pagi di Sydney, sebelum pasar saham di Hong Kong dan China buka. Pasar saham di Jepang, Thailand dan Inggris tutup hari ini untuk libur nasional. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8 persen, Index S & P / ASX 200 Australia naik 1,1 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik sebsear 0,5 persen.

'Tangguhnya permintaan sektor swasta AS, didukung oleh data pekerjaan yang lebih kuat dari yang diperkirakan yang rilis Jumat lalu, seharusnya bisa membantu meningkatkan risk appetite (selera terhadap risiko),' kata Michael Kurtz, kepala ekuitas global di Nomura Holdings Inc, perusahaan brokerage terbesar di Jepang. 'Kami tetap positif pada ekuitas regional.'

MSCI Asia Pacific Index, patokan ekuitas kawasan Asia yang meliputi Jepang, naik 8,2 persen tahun ini sampai akhir pekan lalu di tengah optimisme terhadap Bank of Japan yang akan menggunakan langkah-langkah lebih berani untuk mengalahkan deflasi dan para pembuat kebijakan di AS dan China tetap siaga untuk mendukung pertumbuhan.

Tingkat payrolls AS naik sebesar 165.000 bulan lalu dan revisi dua bulan sebelumnya menambahkan total menjadi 114.000 pekerjaan, berdasarkan rilis laporan pemerintah AS pada 3 Mei lalu. Perkiraan median ekonom dalam survei Bloomberg menyerukan untuk peningkatan 140.000 pekerjaan. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:31 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger