Home » » Dolar AS menguat terhadap yen jelang risalah rapat the Fed

Dolar AS menguat terhadap yen jelang risalah rapat the Fed

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, August 21, 2013 | 9:08 AM


Bloomberg, (21/8) -- Dolar naik terhadap yen sebelum dikeluarkan risalah rapat pertemuan terakhir dari Federal Reserve hari ini karena investor menunggu sinyal kebijakan moneter AS untuk masa depan.

Greenback juga menguat untuk hari ketiga terhadap dolar Australia dan Selandia Baru tengah kekhawatiran potensi penurunan pembelian obligasi the Fed yang akan menyebabkan arus modal keluar dari negara-negara yang menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi. Euro berada di dekat level tertinggi enam bulan sebelum rilis data manufaktur dan jasa kawasan mata uang tunggal tersebut besok yang mungkin akan menambah bukti penguatan pemulihan mata uang kawasan itu.

'Risalah rapat the Fed tersebut bisa mengembalikan fokus perhatian pasar kembali pada prospek pemangkasan stimulus,' kata Peter Dragicevich, seorang ekonom mata uang dari Commonwealth Bank of Australia yang berbasis di Sydney. 'Itu bisa membuat dolar AS rebound selama beberapa hari ke depan.'

Mata uang AS naik 0,3 persen menjadi 97,55 yen pukul 09:20 pagi di Tokyo setelah jatuh 0,3 persen kemarin. Mata uang AS itu sedikit berubah di level 1,3418 per euro dan kemarin jatuh serendahnya di 1,3452 per euro, terlemah sejak 14 Februari. Mata uang bersama Eropa tersebut naik 0,3 persen menjadi 130,87 yen, menguat untuk hari keempat.

The Fed akan menerbitkan risalah/notulen rapat bulan Juli lalu pada hari ini yang mungkin akan menawarkan petunjuk tentang apakah para pembuat kebijakan AS tersebut akan mulai mengurangi pembelian obligasi bulanan senilai $85 milyar sesegera mungkin di pertemuan kebijakan bulan September mendatang. Federal Open Market Committee (FOMC) akan mengadakan pertemuan berikutnya pada 17-18 September.

The Fed telah mengatakan bahwa akan mempertahankan tingkat suku bunga mendekati nol setidaknya selama pengangguran di atas 6,5 persen dan inflasi tidak lebih dari 2,5 persen.

Dolar Australia turun 0,3 persen menjadi 90,45 sen AS setelah 1,2 persen penurunan selama dua hari. Sementara, mata uang Selandia Baru turun sebesar 0,4 persen menjadi 79,51 sen dan telah melemah 1,5 persen dalam dua hari terakhir. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:08 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger