Home » » Bursa Saham Tokyo Berakhir Naik 1.22 Persen

Bursa Saham Tokyo Berakhir Naik 1.22 Persen

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, September 27, 2013 | 10:39 AM

Tokyo, AFP (26/09) –  Bursa saham Tokyo naik 1.22 persen pada hari Kamis, membalikan kerugian sebelumnya seiring dengan penguatan pada mata uang dollar terhadap yen setelah adanya laporan bahwa Jepang berencana untuk memangkas tariff pajak korporasi.

Indeks acuan Nikkei 225 berakhir dengan kenaikan sebesar 178.59 poin di level 14,799.12, mengakhiri penurunan beruntun selama tiga hari. Sementara, indeks Topix yang lebih luas ditutup naik 0.77 persen atau 9.34 persen ke 1,220.49.

“Pengumuman pemerintah tentang kenaikan pajak penjualan dan stimulus ekonomi telah sangat diantisipasi  sehingga setiap berita terkait dengan hal itu bisa dijadikan acuan perdagangan,” ungkap Hideyuki Ishiguro, asisten manager strategis investasi dari Okasan Securities.

Kantor berita Kyodo memberitakan bahwa Tokyo mempertimbangkan pemangkasan tariff pajak korporasi untuk mengimbangi rencana kenaikan pajak penjualan dari 5% menjadi 8% -- yang mungkin bisa meredupkan proses kebangkitan pertumbuhan ekonomi Jepang.

Seorang dealer dari salah satu bank besar di Jepang mengatakan kepada AFP bahwa meski spekulasi terhadap pemangkasan tarif pajak bukan hal yang baru, para investor mengharapkan pemerintah untuk mengkonfirmasi hal tersebut dalam pernyataan.

Kemungkinan penurunan pajak diperkirakan akan lebih besar dalam paket ekonomi yang akan dimunculkan oleh PM Shinzo Abe pada pekan depan
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:39 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger