Home » » Saham Jepang Membelok Pada Utilitas, Sektor Pelayaran; Tepco Melonjak

Saham Jepang Membelok Pada Utilitas, Sektor Pelayaran; Tepco Melonjak

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, September 30, 2013 | 8:53 AM

Bloomberg (27/9) - Saham-saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring kenaikan saham utiliti, sementara saham pelayaran turun. Tokyo Electric Power Co. memimpin gain di Nikkei 225 Stock Average.

Saham Tokyo Electric Power Co. melonjak 8 persen setelah gubernur Niigata mengatakan kemarin bahwa dia akan membiarkan perusahaan utiliti tersebut untuk me-restart pabrik nuklirnya yang terbesar di dunia. Saham Nippon Yusen K.K. kehilangan 2,1 persen seiring dengan turunnya sektor pelayaran yang terbesar di antara 33 subsektor indeks subsektor. Saham Mitsuba Corp. merosot 14 persen setelah setuju untuk membayar denda pidana dalam penyelesaian sengketa penetapan harga A.S terkait suku cadang otomotif.

Indeks Topix tergelincir 0,1 persen menjadi 1,218.80 pada pukul 02:09 siang di Tokyo setelah naik sebanyak 0,2 persen. Indeks Nikkei 225 kehilangan 0,3 persen menjadi 14,757.87. Panel dana pensiun kemarin menyarankan pemerintah untuk meninjau portofolio obligasi domestik. Sebuah laporan hari ini menunjukkan harga konsumen Jepang tidak termasuk makanan segar dipercepat pada bulan Agustus ke laju tercepatnya sejak tahun 2008.

Hingga kemarin, indeks Topix naik 0,1 persen selama minggu ini, dan mencatat kenaikan 10 persen pada bulan September dan 7,6 persen untuk kuartal ke tiga. Sejak awal tahun indeks tersebut naik 42 persen, dan membuatnya menjadi saham memiliki kinerja terbaik di antara pasar Negara berkembang.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:53 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger