Home » » Bursa Saham Tokyo Ditutup Naik 0.2 Persen Pasca Shutdown Pemerintah AS

Bursa Saham Tokyo Ditutup Naik 0.2 Persen Pasca Shutdown Pemerintah AS

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 1, 2013 | 3:36 PM

AFP  ( 1/10) - Indeks saham Nikkei Tokyo ditutup pada wilayah positif hari Selasa meskipun gain awal terpangkas setelah kebuntuan politik di Washington memicu shutdown pemerintah AS yang pertama kali dalam 17 tahun terakhir.

Indeks Nikkei menambahkan 0,20 persen, atau 28,92 poin, menjadi 14,484.72 sedangkan indeks Topix dari seluruh saham bagian pertama tergelincir 0,06 persen, atau 0,66 poin, menjadi 1,193.44 pada penutupan perdagangan.

Pasar Tokyo mengawali perdagangan yang kuat dengan Nikkei naik 1,19 persen pada istirahat makan siang setelah survey kuartalan Tankan dari Bank of Japan atas kepercayaan bisnis Jepang muncul di level tertinggi dalam lebih dari lima tahun terakhir.

Kemudian diikuti oleh perdana menteri Jepang yang mengatakan ia akan melanjutkan penerapan kenaikan pajak penjualan yang dianggap penting untuk menyusutkan utang nasional yang besar, sebuah langkah yang disambut positif oleh para investor.

Tapi reli Tokyo menguap setelah legislator AS gagal untuk mengakhiri pertempuran anggaran, mendorong dimulainya shutdown dari beberapa pelayanan pemerintah.

Sepuluh menit sebelum tengah malam, kantor anggaran Gedung Putih mengeluarkan perintah bagi banyak departemen pemerintah untuk mulai menutup operasionalnya untuk sementara, memicu sekitar 800.000 orang pekerja federal untuk terpaksa mengambil cuti yang tak dibayarkan, dan menutup monumen seperti Patung Liberty, taman nasional dan museum.

Shutdown menekan greenback, dengan kurs dolar - yen tergelincir ke ¥ 98,16 di Tokyo dari posisi ¥  98,21 di New York pada Senin sore.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:36 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger