Home » » Kenaikan Pajak Jepang Mendorong Saham Asia

Kenaikan Pajak Jepang Mendorong Saham Asia

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 1, 2013 | 3:29 PM

Bloomberg (1/10) – Saham Asia naik dipimpin oleh saham Jepang, tepat setelah PM Shinzo Abe yang telah mengatakan bahwa Negara tersebut akan menaikkan pajak penjualan sesuai dengan rencana, gain yang ada dibatasi oleh shutdown pemerintahan A.S secara parsial yang pertama selama 17 tahun terakhir.

Index MSCI Asia Pacific naik 0.3% menuju ke level 138.96 pada jam 2:37 di Tokyo dengan seluruhnya kecuali 3 dari 10 grup industri yang sedang naik, Jepang akan meningkatkan pajak penjualannya dibulan April menjadi sebanyak 8% dari level sebelumnya sebesar 5%, seperti yang telah dikatakan oleh beliau pada hari ini.

Pihak otoritas A.S telah melewati tenggat waktu dini hari tadi tanpa mencapai sebuah kompromi untuk bertahan membiayai pemerintahan, kedua sisi politik A.S tersebut masih sedang berada dalam sebuah perselisihan terhadap peningkatan batas hutang Negara tersebut sebesar $16.7 Trilyun.

Index Topix Jepang naik 0.2% seiring dengan Abe yang memutuskan untuk lanjut dengan peningkatan pajak yang pertama sejak tahun 1997, beliau mengatakan kepada para reporter bahwa dia akan mengungkapkan acuan dari paket stimulus menyusul pada hari ini.

Sedangkan secara terpisah pihak BOJ pada hari ini melaporkan index manufaktur Tankan untuk perusahaan besar dari sektor manufaktur yang naik menjadi sebanyak 12 dibulan September, yang tertinggi sejak 2007, dari level 4 dibulan Juni, melebihi pembacaan sebesar 7 seperti yang telah diperkirakan oleh survey ekonom oleh Bloomberg.

Index S&P/ASX 200 Australia sedikit berubah seiring dengan bank sentral yang mempertahankan suku bunga kunci yang berada pada rekor terendahnya index Kospi Korea Selatan telah bertambah 0.1% dan index Straits Time Singapura gain 0.4%, index Taiex Taiwan dan index NZX 50 New Zealand keduanya naik 0.2%, sementara itu market di Hong Kong serta China ditutup pada hari ini.

Selain itu acuan resmi PMI manufaktur China, naik menjadi 51.1 dibulan September dari level 51 dibulan Agustus, berdasarkan laporan dari National Bureau of Statistics pada hari ini, yang mengalahkan estimasi para ekonom.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:29 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger