Home » » Yen Melemah, Saham Asia Naik

Yen Melemah, Saham Asia Naik

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, November 15, 2013 | 9:12 AM

Kontak Perkasa - Bloomberg (15/11) – Saham-saham Asia naik, dengan indeks acuan regional tersebut memangkas penurunan tiga pekannya dipimpin oleh saham-saham di Korea dan Jepang, sementara yen melemah terkait perkiraan pada berlanjutnya stimulus ekonomi AS. Minyak dan tembaga berjangka naik.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0.5% pada pukul 9:57 pagi di Tokyo, kenaikan sebesar 1% pada pekan ini ke 1 ½ pekan tertingginya. Indeks South Korea Kospi naik tajam sejak bulan Agustus lalu sementara indeks berjangka Standard & Poor 500 sedikit berubah paska indeks acuan tersebut ditutup pada rekornya di New York. Mata uang Jepang melemah ke level dua bulan terendahnya terhadap dolar sejalan dengan ringgit Malaysia menguat. Minyak West Texas Intermediate naik 0.3% sementara tembaga berjangka di New York naik 0.2%.

Janet Yellen, dinominasikan untuk mengganti Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke, memberikan sinyal ketika mendengarkan konfirmasi senatnya kemarin bahwa dia akan mempertahnkan rekor stimulus moneternya yang telah memicu asset global gain dan menekan biaya pinjaman hingga ekonomi AS membaik. Bank terbesar ketiga di Jepang melaporkan sebuah kenaikan pada laba semester pertamnya pekan ini. Data pertumbuhan ekonomi Malaysia dan Hong Kong maupun inflasi di regional eropa akan dirilis hari ini.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:12 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger