Home » » Emas Stabil Setelah terendah 5 Bulan Sebelumnya

Emas Stabil Setelah terendah 5 Bulan Sebelumnya

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, December 4, 2013 | 9:45 AM


SINGAPURA, Reuters (04/12) - Emas tetap stabil pada hari Rabu ini setelah jatuh ke posisi terendah lima bulan di sesi sebelumnya, dengan investor menunggu lebih banyak data ekonomi AS untuk mengukur apakah Federal Reserve akan mulai memotong stimulus moneter dari bulan ini.
Fundamentals
* Spot emas tidak berubah pada posisi $ 1,223.75 per ons pada pukul 07.24 WIB, setelah tergelincir ke posisi $ 1,215.60 pada hari Selasa - terendah sejak awal Juli.
* Data kuat manufaktur AS yang dikirim bahwa logam turun tajam awal pekan ini karena pasar percaya pemulihan ekonomi akan mendorong The Fed untuk memperlambat pembelian obligasi bulanan Sebesar $ 85 milyar.
* Data GDP AS dan nonfarm payrolls diperkirakan minggu ini dan harus memberikan petunjuk tentang prospek stimulus seiring The Fed mengadakan pertemuan kebijakan berikutnya pada 17-18 Desember.

* SPDR Gold Trust, exchange-traded fund emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 1,80 ton menjadi 841,41 ton pada Selasa kemarin.

* Penyelundup emas India yang mengadopsi metode kurir obat untuk menghindari tindakan keras pemerintah atas impor logam mulia, emas menyembunyikannya di kendaraan impor dan bahkan menggunakan keledai dengan menelan nugget untuk mencoba melewati keamanan bandara.

* Impor perak India naik ke puncak tiga-bulan pada bulan Oktober dan berada di jalur untuk mencapai rekor tahun ini, data dari Thomson Reuters GFMS menunjukkan, pembeli memilih untuk logam mulia bukan emas mahal untuk memenuhi permintaan musiman yang tinggi.(yds)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:45 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger