Wall Street Melemah Terseret Persaingan Ketat Pilpres AS

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, November 4, 2016 | 2:15 PM

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah, terbebani saham Facebook dan investor yang bergulat dengan ketidakpastian atas pemilihan presiden Amerika Serikat pekan depan.

Indeks Standard & Poor’s 500 ditutup melemah 9,28 poin atau 0,44 persen ke 2.088,66, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 28,97 poin atau 0,16 persen ke level 17.930,67.

Saham Facebook anjlok 5,7 persen karena jaringan media sosial daring terbesar di dunia in imemperkirakan bahwa pertumbuhan pendapatan akan melambat pada kuartal ini.

Sementara itu, fokus investor masih tertuju pada ketatnya persaingan dalam pemilihan presiden antara Hillary Clinton dan Donald Trump. Dua jajak pendapat menunjukkan Clinton memimpin tipis menjelang pemilihan 8 November 2016.

"Persaingan jajak pendapat telah diperketat dan saat ini kekhawatiran yang ada adalah mengenai kemungkinan yang terjadi jika Trump menjabat jadi presiden,” kata Ernie Cecilia.

Sementara itu, investor juga mencerna pernyataan kebijakan Federal Reserve Rabu lalu, yang menguatkan harapan untuk kenaikan suku bunga pada Desember.

Sektor kesehatan indeks S&P berakhir melemah 1 persen karena laporan Pemerintah Amerika Serikat mengenai penyelidikan harga memicu pelemahan beberapa saham produsen obat.

Di antara saham yang bergerak, saham Fitbit tenggelam 33,6 persen produsen perangkat kebugaran ini melaporkan pendapatan untuk kuartal belanja liburan jatuh di bawah perkiraan.

Sekitar 7,4 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, di atas rata - rata 20 hari terakhir yang mencapai 6,5 miliar - PT KONTAK PERKASA

Sumber : bisnis.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:15 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger