10 Negara yang Punya Miliarder Terbanyak Dunia

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, December 29, 2016 | 9:48 AM



PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta - Saat ini pendiri Microsoft, Bill Gates masih menjadi orang paling kaya di dunia. Kekayaannya mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun. Bill Gates yang berasal dari Amerika Serikat sudah beberapa kali didaulat menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes.

Bill Gates adalah salah satu dari ribuan orang kaya di dunia yang tersebar di banyak negara. Tercatat ada 1.810 orang paling kaya di dunia, kekayaannya mencapai US$ 6,5 triliun.

Meski ada penurunan ekonomi, jumlah orang kaya di dunia naik 50 persen sejak 2013. Lalu di mana negara paling banyak yang memiliki miliarder alias orang kaya? Melansir Officechai, berikut daftarnya:

10. Italia
Italia memiliki 39 miliarder. Orang paling kaya di Italia adalah Giovanni Ferrero dengan kekayaan mencapai US$ 24,2 miliar.

9. Kanada
Kanada berada di posisi ke-9 dengan total 39 miliarder. Orang terkaya di Kanada adalah David Thomson, Chairman Thomson Corporation.

8. Prancis
Negara beribukota Paris ini memiliki 47 miliarder. Paling kaya adalah Liliane Bettencourt yang merupakan pemegang saham terbesar L'Oreal. Liliane juga adalah wanita terkaya di dunia.

7. Hong Kong
Hong Kong punya 55 miliarder. Li kas Shing adalah orang terkaya di negara ini, dan yang kedua terkaya di Asia dengan total kekayaan US$ 27,1 miliar.

6. Rusia
Nama orang terkaya di Rusia adalah Vladimir Potanin. Dia ada di antara 77 miliarder Rusia. Jumlah itu menyebabkan Rusia berada di urutan ke-6 negara dengan miliarder terbanyak di dunia. Potanin memiliki kekayaan senilai US$ 13,5 miliar.

5. India
India berada di posisi ke-5 dengan total 84 miliarder. Mukesh Ambani adalah nama orang terkaya di negara ini.

4. Jerman
Jerman memiliki 120 miliarder. Yang paling kaya di negara ini adalah Georg F.W Schaeffler yang memegang 80 persen perusahaan INA Holding Schaeffler GmBH.

3. Inggris
Negara ketiga adalah Inggris. Inggris memiliki 120 miliarder. Reuben bersaudara dikenal sebagai orang terkaya. Bisnis mereka berada di sektor real estate, permodalan, saham.

2. China
Negara kedua adalah China. China memiliki 251 miliarder. Wang Jianlin, pendiri dan Chairman Dalian Wanda Group adalah orang terkaya di Negeri Tirai Bambu ini. Dia juga memiliki 20 persen saham Real Madrid.

1. Amerika Serikat
Negara pertama siapa lagi kalau bukan Amerika Serikat. Selain rumah bagi orang terkaya dunia Bill Gates, Amerika Serikat juga punya jumlah orang terkaya terbanyak di dunia. Jumlahnya mencapai 536 orang - PT Kontak Perkasa Futures

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:48 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger