Tak Sengaja Bikin Produk, 5 Orang Ini Mendadak Kaya Raya

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, February 13, 2017 | 10:35 AM

Kontak Perkasa Futures - Kadang-kadang, produk bisnis yang paling sukses dan menguntungkan justru ditemukan secara kebetulan belaka. Siapa sangka, ketidaksengajaan berbuah kekayaan.

Lima orang ini tidak sengaja menemukan produk. Namun, produknya hingga saat ini malah dipakai masyarakat. Ketidak sengajaan ini malah membuat mereka bergelimang harta.

Berikut 5 tokoh dan produknya:

1. Harry Coover, lem Super
Hampir semua orang pernah menggunakan super glue atau lem super. Nah, jika kamu terbiasa memanfaatkannya, berterima kasihlah pada kimiawan Amerika Harry Coover yang menemukannya. Tahukah kamu, sebenarnya saat menciptakan lem super Harry tengah berusaha menciptakan sesuatu yang lain menggunakan bahan kimia yang disebut cyanoacrylate.

Setelah percobaan gagal, dia malah menemukan apa yang menjadikannya miliarder. Saking populernya, penemuannya itu menciptakan 2 miliar penjualan. Ini adalah salah satu kecelakaan penemuan paling menguntungkan sepanjang masa. 

2. Robert Chesebrough, Vaseline
Robert Chesebrough baru berumur 22 tahun ketika mencoba menekuni industri minyak. Suatu hari dia turun dalam sumur minyak dan menemukan sesuatu yang disebut pekerja sebagai batang lilin. Dia bersama orang lain melihat bagaimana zat tersebut bisa menyembuhkan luka. Jiwa kewirausahaan mengambil alih dan dia membawanya pulang untuk eksperimen.

Setelah trial dan error, dia mampu mengekstrak petroleum jelly yang kemudian menjadi bentuk pertama Vaseline. Pada 1880-an dia menjadi kaya karena menjual penemuan barunya.

3. Frank Epperson, Popsicle
Pada 1905, seorang anak bernama Frank Epperson meninggalkan campuran air dan bubuk soda di teras dengan tongkat dalam gelas. Dia tidak tahu pada saat itu dia tengah membuat es lolipop pertama.

Sekitar 1923 dia mulai melakukan gerakan. Dia mulai menjual suguhan beku yang kala itu dinamakan Eppsicles. Nama tersebut kemudian berubah dan dipatenkan menjadi Popsicle Corporation. Pada 1928, sudah ada lebih dari 60 juta penjualan Popsicle di seluruh dunia.

4. Joseph McVicker, Play-Doh
Pada 1952, seorang pria bernama Josep McVicker bekerja untuk sebuah perusahaan bernama Kutol. Adik iparnya memberi tahu sebuah ide baru. Saudaranya itu telah berhasil mencuri bahan pembersih non-toxic dari tempat dia bekerja. McVicker melihat itu sebagai kesempatan langsung untuk membuat uang.

McVicker menambahkan beberapa pewarna untuk adonan serta memberikan aroma yang menyenangkan. Segera setelah itu, dia mendirikan perusahaan sendiri dan mencetak jutaan uang. 

5. Percy Spencer, Oven Microwave
Percy Spencer adalah seorang insinyur Amerika yang sedang bereksperimen pada sesuatu yang dapat digunakan untuk mendeteksi pesawat musuh selama Perang Dunia 2. Selama eksperimen, dia tidak sengaja melelehkan permen batangan di sakunya dengan gelombang mikro yang ditransmisikan dari mesin.

Kemudian dia mengujinya pada popcorn dan telur. Akhirnya dia dan rekan-rekan yakin itu bisa digunakan sebagai produk memasak. Dia mematenkannya pada 1940 dan mendapatkan uang dari penemuan yang tidak sengaja - Kontak Perkasa Futures

today.line
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:35 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger