Bahaya Tidur Masih Pakai Makeup

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, June 28, 2017 | 12:23 PM

PT Kontak Perkasa Futures - Seringkali kita mendengar bahwa tidur masih memakai makeup akan menimbulkan sejumlah masalah pada kulit wajah seperti pori-pori tersumbat, memicu kulit kusam, sampai meneyebabkan jerawat.

Selain risiko tadi, jika kealpaan ini dilakukan berulang kali, maka akan menimbulkan kerusakan pada wajah. Berikut ini rinciannya:

1. Merusak sel kulit

Seorang dermatologis dari Knight Dermatology Institute, Dr. J. Matthew Knight mengatakan makeup yang tidak dibersihkan dapat merusak sel kulit. "Makeup menjebak polutan dan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit dan meyebabkan penuaan dini pada kulit," kata Dr. J. Matthew Knight.

2. Bikin kulit belang
Tidak hanya panas matahari yang dapat membuat warna kulit wajah menjadi tidak merata. Lupa atau malas membersihkan wajah juga bisa menjadi faktor penyebabnya.

Dr. J Matthew mengatakan kulit akan beregenerasi pada malam hari. Saat tidur, kulit akan beristirahat dan memerangi pigmentasi, yaitu dengan melepaskan sel-sel kulit yang telah rusak. "Namun, ketika wajah tertutup oleh riasan, otomatis kulit tidak dapat melakukan regenerasi," ujar Dr. J Matthew

3. Bulu mata rontok
Jika kamu menggunakan maskara atau eyeliner, maka membersihkan wajah sebelum tidur adalah mutlak. Maskara dan eyeliner dapat membuat bulu mata menjadi rapuh dan akhirnya rontok. Dia menyarankan untuk menggunakan makeup remover untuk membersihkan maskara dan eyeliner.

4. Eksim di kelopak mata
Eksim adalah penyakit kulit yang cukup banyak di derita. Dr. Robin Evans dari Southern CT Dermatology mengatakan makeup mata seperti maskara, eyeliner, atau eyeshadow dapat menyebabkan iritasi yang pada beberapa kasus dapat menyebabkan eksim.

"Membiarkan makeup mata terlalu lama di kulit bisa mengakibatkan ruam, gatal, dan terkadang ada rasa seperti terbakar," ujar Evans. "Jika mengalaminya, segera ke dokter." - PT Kontak Perkasa Futures
Sumber:cantik.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 12:23 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger