Tata Tertib Jadi Tamu Ratu Elizabeth II

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Tuesday, August 8, 2017 | 2:56 PM

PT Kontak Perkasa - Bertemu dengan Ratu Elizabeth II dari Inggris adalah kesempatan langka buat kebanyakan orang dan hanya orang-orang tertentu yang bisa bertemu secara pribadi, seperti tamu negara atau undangan khusus. Langkanya kesempatan juga diikuti oleh etiket dan peraturan yang ribet bila bertemu sang ratu.

Tak sedikit orang yang masih bingung ketika berhadapan dengan Ratu Elizabeth II meski sebelumnya pasti sudah berlatih khusus. Contohnya apa yang harus dikatakan, bagaimana memanggilnya, dan apa yang tak boleh dilakukan?

Berikut penjelasan mengenai apa yang harus dan tak boleh dilakukan saat bertemu dengan nenek Pangeran William ini.

Menurut laman British Monarchy, tak ada peraturan atau perilaku khusus yang dituntut saat seseorang bertemu sang ratu. Namun orang tersebut harus mematuhi cara tradisional yang sudah ditetapkan.

Pertama, para wanita harus memberi hormat dengan cara sedikit menekuk kaki kanan sedangkan laki-laki cukup menundukkan kepala, dan dilakukan sebelum bersalaman dengan ratu. Saat bersalaman, sebutan pertama pada ratu adalah “Your Majesty” atau Yang Mulia dan berikutnya cukup menyebut “Ma’am”.

Aturan yang sama juga berlaku untuk keluarga kerajaan yang lain, misalnya para pangeran. Sebutan pertama adalah “Your Royal Highness” atau “Yang Mulia”, diikuti dengan “Sir” untuk laki-laki atau “Ma’am” untuk perempuan pada sebutan berikut.

Kedua, hanya berbicara bila diajak bicara oleh ratu serta jangan duduk atau makan sebelum Yang Mulia melakukannya. Bila diundang menjadi tamu, datanglah sebelum sang ratu tiba.

Ketiga, perihal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Salah satu yang tak boleh dilakukan adalah menyentuh ratu dan hanya menjabat tangannya bila ia mengajak bersalaman. Michelle Obama, istri mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pernah melanggar protokoler itu pada 2009 dengan merangkul bahu sang ratu.

Keempat, bila diundang ke jamuan makan malam, sungguh penting untuk memahami di sisi sebelah mana ratu kita akan duduk. Tamu kehormatan biasanya ditempatkan di sebelah kanan dan dengan orang-orang di sisi itulah ratu akan pertama berbicara.

Setelah itu, baru ia mengalihkan perhatian pada orang-orang di sisi sebelah kiri. Pembalap F1 Lewis Hamilton pernah gagal memahami aturan ini dan dengan sopan diberi tahu gilirannya berbicara belum tiba.

Kelima, jangan pernah membelakangi ratu karena dianggap sangat tidak sopan. Jangan pernah pula mengambil foto saat berkunjung ke kediamannya. Para tamu juga tak boleh meninggalkan acara sebelum ratu pergi kecuali ada izin khusus. Berbicaralah dengan sopan dan dilarang mengajukan pertanyaan pribadi kepada Ratu Elizabeth II - PT kontak Perkasa
Sumber:cantik.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:56 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger