Yang Perlu Diketahui Supaya Kopi Aman di Perut

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, October 9, 2017 | 11:00 AM

Kontak Perkasa Futures - Kopi memiliki banyak manfaat. Mulai dari menurunkan risiko penyakit jantung sampai mengandung antioksidan yang bisa mencegah kanker. Kopi juga bisa berfungsi sebagai penghilang nyeri ringan.

Sayangnya, ada sekitar 40 juta orang yang tidak bisa minum kopi. Ini karena, kopi membuat perut mereka iritasi. Hal ini berarti, 40 juta orang tadi, tidak bisa mendapatkan manfaat dari kopi.

Kabar baiknya: Riset menemukan, jika meminum kopi membuat perut sakit, Anda bisa jadi meminum jenis kopi yang salah. Hal ini juga berarti, Anda tidak perlu membeli kopi khusus yang berlabel "low acid (rendah asam)."

Melansir Prevention, salah satu studi menemukan, kopi jenis dark-roast lebih mudah dicerna perut dibanding jenis light atau mild roasts. Ini karena, kopi dark-roasted mengandung kandungan khusus yang mencegah perut terpapar terlalu banyak asam.

Untuk studi ini, para peneliti mengambil sel tubuh yang meregulasikan sekresi asam di dalam perut, dan memaparkan merek pada beberapa jenis kopi: regular, dark-roast, mild, decaffeinated, dan low-acid.

Para peneliti menemukan senyawa berbeda dari jenis kopi yang berbeda, yang memang membuat sel tubuh memproduksi lebih banyak asam.

Jadi, jika perut Anda sering bermasalah setelah minum kopi, jenis dark-roast bisa jadi pilihan Anda. Kopi mana yang termasuk jenis ini? Berikut beberapa tips untuk mengetahuinya:

Beberapa perusahaan kopi cukup eksplisit dan menuliskan label pada produk seperti apa adanya, misal "medium roast" atau "dark roast." Perusahaan lain, menggunakan terminologi kopi untuk menjelaskan tipe panggangan (roast) kopi, dan seringnya nama itu bersifat geografis.

Kopi jenis medium dark-roast termasuk: Viennese, Full City, Light French, Continental, After-Dinner, dan European. Jenis yang lebih tinggi termasuk: French, Espresso, Italian, dan Turkish roast. Diikuti oleh Neopolitan atau Spanish roasts.

Salah satu keuntungan lain meminum kopi dark-roast adalah minim kafein, yang bisa memicu iritasi perut. Namun jika kafein terus mengganggu perut Anda, pilihlah kopi dark-roast decaf.

2. Perhatikan warnanyaBiji kopi awalnya berwarna hijau dan kemudian berubah jadi cokelat saat dipanggang. Biji kopi itu secara bertahap akan menjadi semakin gelap sampai akhirnya hampir menghitam, untuk jenis dark-roast paling gelap.

Jika Anda berbelanja di tempat yang memungkinkan Anda melihat biji kopi sebelum membelinya, Anda bisa mengetahui jenis kopi jika melihat dari warnanya - Kontak Perkasa Futures
Sumber:health.liputan6
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:00 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger