Arini Subianto, Wanita Terkaya RI Berharta Rp 11 Triliun

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, December 7, 2017 | 9:30 AM

KONTAK PERKASA FUTURES - Nama Arini Subianto melejit ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2017. Ia berada di peringkat 37 orang terkaya RI dan berada di posisi pertama untuk wanita terkaya RI.

Dari mana Arini Subianto mendapatkan kekayaannya? Seperti dilansir dari Forbes, Arini mewarisi harta dari ayahnya, konglomerat Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017.

Arini adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang semuanya wanita. Benny Subianto pernah mengatakan bahwa dia menginginkan setidaknya satu dari tiga putrinya mengambil alih bisnisnya.

Keinginan tersebut akhirnya terwujud saat Arini mengambil alih perusahaan keluarga mereka. Ibu dari dua anak ini sejatinya tidak asing dengan dunia bisnis. Setelah mendapatkan S1 dari Parsons School of Design dan S2 di Fordham University, di New Yok, Amerika Serikat, Arini membuka toko hadiah dan furnitur di Jakarta.

Dua tahun kemudian, dia menggabungkan toko kecilnya dengan toko buku tetangga, Aksara, bersama teman SMP dia, Winfred Hutabarat. "Kami memutuskan untuk membangun sesuatu yang unik di Jakarta, membawa pulang pengalaman retail yang kami dapatkan di Amerika," kata Arinidikutip di Forbes.

Arini dikenal pula sebagai sosialita, namun bisnisnya bersama Aksara telah menunjukkan keterampilan bisnis wanita terkaya ini. Aksara hari ini memiliki tiga lokasi di Jakarta, menjadi suatu tempat yang menjual berbagai macam hal mulai dari buku-buku asing hingga CD dan hadiah.

Kini Arini Subianto adalah direktur utama perusahaan induk keluarganya, Persada Capital Investama. Sebagai anak perempuan tertua, Arini yang berumur 47 tahun mengawasi investasi Persada dalam berbagai macam hal, mulai dari produk pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolah karet dan batu bara. - KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:30 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger