Wisata Air di Pandeglang

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, April 9, 2018 | 10:45 AM



PT Kontak Perkasa - Isu potensi tsunami di Pandeglang, Banten, menjadi buah bibir dalam sepekan ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menjelaskan potensi tsunami setinggi 57 meter di Pandeglang adalah hasil simulasi yang masih perlu diuji validitasnya.

Kabupaten Pandeglang berbatasan dengan Kabupaten Serang di utara, Kabupaten Lebak di Timur, serta Samudra Indonesia di barat dan selatan. Wilayahnya juga mencakup Pulau Panaitan di sebelah barat, dipisahkan dengan Selat Panaitan, serta sejumlah pulau-pulau kecil di Samudra Hindia, termasuk Pulau Deli dan Pulau Tinjil.

Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


Pandeglang memiliki Taman Nasional Ujung Kulon yang menjadi populasi badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) sekitar 67 ekor. Pandeglang juga memiliki beberapa destinasi wisata air, seperti curug atau air terjun, sungai, dan pantai. Berikut beberapa di antaranya.

1. Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung resmi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Di sini terdapat Mongolian Cultural Center. Pengunjung bisa merasakan sensasi hunian khas Mongolia bernama Ger, tenda khas penduduk Mongolia. Tak hanya dari sisi bangunan, dalam tenda tersebut, pengunjung dapat mengenal dan merasakan berbagai macam kebudayaan dan gaya hidup masyarakat Mongolia.

Pemandangan bawah laut juga menakjubkan di Tanjung Lesung. Pengunjung bisa menikmati suasana bawah laut Pantai Beach Club dengan air yang jernih dan tenang.

2. Pantai Carita

Pantai Carita selalu dipadati wisatawan saat musim liburan seperti libur lebaran. Biasanya mereka yang datang belakangan akan kesulitan mencari penginapan di kawasan pantai ini.

Pantai Carita dikenal dengan hamparan tepian yang landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130 kilometer dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.

Fasilitas di Pantai Carita yaitu banana boat, snorkeling, papan seluncur, dan menyelam atau diving. Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan.

3. Mata Air Citaman

Mata Air Citaman adalah kolam renang alami yang masih terjaga kejernihan dan kemurniannya. Airnya yang dingin membuat warga menyebut tempat ini sebagai permandian air es. Obyek wisata alam ini berada di kaki Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. - PT Kontak Perkasa

Sumber: Tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:45 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger