Siap-Siap, Pemprov Jawa Tengah Akan Buka 33.000 Formasi CPNS

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, May 18, 2018 | 3:52 PM



Kontak Perkasa Futures -  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juni 2018 mendatang. Sekitar 33.000 lebih formasi lowong ditawarkan.

Sekretaris Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan dari sekian banyak posisi lowong tersebut, sebanyak 4.512 diusulkan untuk formasi di jajaran Pemerintah Provinsi. Dan sekitar 29.000 lainnya akan diposisikan di kabupaten/kota.

"Formasi CPNS yang akan dibuka terbanyak yaitu untuk tenaga kependidikan dan kesehatan," ujarnya saat ditemui di halaman kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 17 Mei 2018.

Sekda mempersilahkan masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran periode kali ini karena terbuka untuk umum. Namun, dia menegaskan bahwa tak ada 'titipan' dalam bentuk apapun pada seleksi CPNS.

Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


"Tidak ada model titip-titipan, karena sistemnya berbasis computer assisted test (CAT) atau ujian berbasis komputer. Begitu tes di klik enter keluar nilai kemampuannya. Kalau diterima itu memang kemampuan individunya, bukan karena anaknya sekda atau ponakannya siapa," tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tak mudah tergiur akan tawaran pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan seleksi dengan iming-iming tertentu. Pasalnya, Sri menyebut masih banyak saja yang menjadi korban kena tipu.

"Kadang masyarakat yang ada masih tabu, sering ketipu, karena mereka terlalu percaya budaya-budaya seolah titipan itu bisa. Saya tegaskan sekali lagi, itu tidak bisa," katanya.

Belum ada penjelasan detail mengenai periode pendaftaran dan persyaratannya mengenai lowongan CPNS Jawa Tengah. Untuk itu, update terus informasinya di https://jatengprov.go.id/. - Kontak Perkasa Futures

Sumber: Tempo.Co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:52 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger