Pengakuan Khofifah Soal Dukungannya ke Jokowi dan Pesan Gus Dur

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, July 10, 2018 | 8:40 AM



Kontak Perkasa Futures - Calon gubernur yang dinyatakan unggul dalam pilkada Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan akan mengomunikasikan kembali dengan partai pengusung terkait dengan dukungannya jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi maju untuk periode kedua. Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan mantan Menteri Sosial ini sudah menyatakan dukungannya ke Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kami komunikasikan kembali," kata Khofifah disela-sela halal bihalal Muslimat NU di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018. Dalam Pilkada Jawa Timur, Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, didukung koalisi Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Dalam koalisi tersebut, Partai Demokrat bukan pendukung Jokowi.

"Saya sama Mas Emil dalam beberapa kesempatan sudah sampaikan bahwa kami seiring dengan Jokowi," ujar Khofifah Indar Parawansa. Dalam acara halal bihalal, Khofifah menceritakan pesan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang menjadi penyemangatnya untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur.

"Orang berani hidup ya harus berani berjuang. Orang berjuang harus berani berkorban. Tiap pengorbanan besar pahalanya. Gus Dur terlalu sering berpesan itu pada saya," ujar Khofifah. Petuah itulah yang menjadi penyemangat Khofifah yang maju untuk ketiga kalinya dalam Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


Untuk pilkada kali ini Khofifah lebih mundur dari jabatan Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi. Berdasarkan hasil hitung cepat pasangan nomor urut satu itu unggul dibandingkan pasangan nomor urut dua yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) pada Sabtu, 7 Juli 2018 pasangan Khofifah dan Emil juga dinyatakan unggul dengan meraih 53,55 persen atau 10.465.218 suara.

Adapun pasangan calon Saufullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno memperoleh 46,45 persen atau 9.076.014 suara. Dengan demikian, jika tidak ada perubahan hasil rekapitulasi, Khofifah dan Emil bakal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2013. - Kontak Perkasa Futures

Sumber: Tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:40 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger