Pasca Gempa Palu, Wings Air Buka Penerbangan ke Bandara Mutiara

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 2, 2018 | 2:38 PM



Kontak Perkasa Futures - Maskapai Wings Air mulai Selasa pagi, 2 Oktober 2018, membuka penerbangan komersial dari Gorontalo ke Palu, Sulawesi Tengah, pasca gempa Palu pada Jumat lalu.

Manajer Lion Air Gorontalo, Yasir Hasan, saat dihubungi mengatakan pihaknya menyediakan 72 kursi penumpang di dalam pesawat dan hingga pukul 10.00 Wita telah terjual 45 tiket.

Menurut Yasir, penerbangan komersial Wings Air sudah dibuka sejak Senin kemarin pasca gempa Palu. Namun terpaksa dibatalkan setelah mendapatkan informasi mengenai landasan Bandara Mutiara SIS Aljufri di Palu tidak bisa digunakan.

Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


"Kemarin landasan di bandara sana penuh dengan para pengungsi yang ingin keluar dari Palu. Ini membuat tidak ada satu pun pesawat bisa datang dan pergi," ujarnya di Gorontalo.

Jadwal keberangkatan pesawat Wings Air rute Gorontalo-Palu adalah pukul 07.00 Wita.

"Tapi kami tidak bisa memastikan apakah bisa berangkat tepat waktu atau tidak, tergantung kondisi di Bandara Sis Aljufri," kata Yasir.

Dibukanya penerbangan komersial tersebut memberi kabar baik bagi sejumlah warga Gorontalo yang ingin memulangkan keluarganya dari Palu, maupun ingin datang ke daerah yang baru diterpa bencana.

"Sudah tiga hari kami belum memutuskan harus menggunakan jalur darat atau laut, karena tidak ada pesawat ke Palu. Baru hari ini mendapat kabar dan akan segera memesan tiket," kata salah seorang warga, Hartati.

Ia berniat ke Palu untuk membawa bantuan ala kadarnya untuk keluarga di Palu yang menjadi korban gempa Palu dan sedang mengungsi. - Kontak Perkasa Futures


Sumber: Tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:38 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger