Ini Lokasi Asyik untuk Malam Pergantian Tahun di Semarang

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, December 28, 2018 | 3:58 PM



PT Kontak Perkasa Futures - Ada banyak pilihan untuk malam pergantian tahun di Kota Semarang. Untuk tahun ini ada 2 acara terbesar yang digelar yaitu di Jembatan Banjir Kanal Barat dan juga di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP).

Di Jembatan Banjir Kanal Barat ada grand launching Semarang Bridge Fountain dimana di sisi dan tengah jembatan akan ada air mancur menari warna warni, mirip dengan jembatan Banpo di Sungai Han, Korea Selatan.

Ada 2 panggung yang disiapkan di sana yaitu di Jalan Bojong Salaman dan Jalan Madukoro Raya. Acara dimulai hari Senin (31/12) mulai 19.30 WIB hingga malam pergantian tahun. Selain atraksi pesat kembang api juga ada berbagai bintang tamu yaitu band J-rock, Good Morning Everyone, Feren, The Jadoel, Sangkala Band, Kari Iki Keroncong, Eling Deling, dan Blazen Band.

"Area Banjir Kanal Barat akan kita bagi menjadi 2 panggung. Jadi warga bisa terpecah konsentrasinya untuk bisa mengikuti perayaan pergantian tahun di Kota Semarang dengan baik," kata Wali Kota Semarang.

Agar tidak mengganggu lalu lintas di jembatan Banjir Kanal Barat, lokasi untuk melihatnya bisa di bantaran sungai di Jalan Bojong Salaman, Madukoro, Basudewo, Kokrosono, dan memang dari situlah keindahan air mancur warna-warni itu bisa maksimal terlihat. Pengunjung juga bisa menikmati festival kuliner dan UMKM di sana.


"Lebih tepatnya adalah masyarakat bisa menonton dari Basudewo atau dari Pusponjolo. Selain itu mungkin juga dari Madukoro dan Kokrosono," tandasnya.

Kemudian di PRPP, acara tahun baru sudah dimulai pada hari Minggu (30/12) usai Maghrib dengan acara panggung hiburan dari band lokal hingga musisi Ibu Kota yaitu, Fourtwnty. Kemudian hari Senin saat malam pergantian tahun akan dimeriahkan oleh orkes dangdut Om Sera.

Direktur PRPP, Titah Lestyorini mengatakan tema acara di PRPP kali ini adalah Milenial Party. Tiket masuknya terjangkau yaitu Rp 25 ribu free parkir. Pesta kembang api yang disiapkan pun meriah dengan durasi sampai 10 menit.

"Kembang apinya 10 menit. Kami gelar 2 hari dan di hari pertama ada Fourtwnty yang sedang digandrungi anak muda ," kata Titah.

Selain 2 tempat itu, sejumlah hotel juga menggelar acara pergantian tahun. Salah satu yang paling dikenal yaitu di kawasan Simpang Lima dan juga di tajakan Jalan Gombel Baru dengan view lampu perkotaan. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:58 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger