Home » , , , , , , , » Cegah Kecelakaan Sellha Terulang, Anies akan Kaji Standar Keselamatan PPSU

Cegah Kecelakaan Sellha Terulang, Anies akan Kaji Standar Keselamatan PPSU

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, June 28, 2019 | 2:03 PM


PT Kontak Perkasa - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan mengkaji ulang terkait standar keselamatan petugas pekerja penanganan prasaran dan sarana umum (PPSU) atau pasukan oranye. Anies tidak ingin kejadian yang dialami Sellha Purba terulang.

"Ya benar, jadi kita akan review kembali. Tapi kita sudah memastikan bahwa baju mereka memiliki tanda-tanda. Sudah ada sebenarnya kalau lihat anda perhatikan bila mereka bekerja dalam kondisi malam hari maka pakaian yang digunakan akan bercahaya," kata Anies kepada wartawan di RSUD Koja, Jalan Deli, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019).

Anies berharap warga juga selalu berhati-hati jika melintas di jalan. Dia mengimbau warga mengurangi kecepatan jika melihat petugas PPSU bertugas.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa bila menyaksikan ada petugas sedang bekerja maka kurangi kecepatan. Ingat para petugas ini juga punya keluarga, punya tanggung jawab di rumah," ucapnya.

Anies menyerahkan kejadian yang menimpa Sellha ke pihak yang berwajib. Dia berjanji akan terus memantau perkembangan kasus tersebut

"Atas kejadian kemarin kita akan proses secara hukum. Semua yang bertanggung jawab akan diproses sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," ucap Anies.

Sebelumnya, musibah menimpa Sellha Purba, anggota PPSU Kelapa Gading yang sempat viral di media sosial. Sellha ditabrak motor saat sedang bertugas membersihkan jalan pada Selasa (25/6) pukul 05.30 WIB di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibatnya, Sellha harus menjalani operasi.

Anies hari ini menjenguk Sellha Purba, yang tertabrak motor saat bertugas. Anies mengatakan semua biaya pengobatan sudah dijamin oleh BPJS dan Pemprov DKI Jakarta.

"Insyaallah semua kebutuhan untuk penanganan biaya dan lain-lain itu akan ditanggung semuanya. Kebetulan kita memiliki kerja sama juga dengan BPJS, Jasa Raharja. Pemprov DKI juga akan bertanggung jawab atas semua biaya-biaya yang keluar akibat kejadian kemarin," kata Anies kepada wartawan di RSUD Koja, Jalan Deli, Jakarta Utara, Jumat (28/6). - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:03 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger