Sering Main Game Online Dalam Gelap, Mata Wanita Ini Terancam Buta

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, September 3, 2019 | 3:58 PM


PT Kontak Perkasa - Sering memainkan smartphone pada malam hari di kamar yang gelap? Maka kamu harus waspada. Kebiasaan melihat layar smartphone dalam gelap bisa merusak mata bahkan berisiko kebutaan.

Seperti kisah yang dialami wanita asal China ini. Dia nyaris buta karena menderita glaukoma akibat ketagihan main game di smartphone.

Wanita 29 tahun tersebut diketahui main game online hampir setiap malam bersama temannya, sebelum tidur. Awalnya sang wanita berniat hanya ikut satu permainan sebelum pergi tidur. Namun saat timnya kalah, teman-temannya meminta dia untuk bermain lagi di ronde selanjutnya, hingga membuat kecanduan game.

Wanita yang dirahasiakan identitasnya ini tanpa sadar bisa bermain hingga dini hari. Kadang baru selesai pukul 02.00 bahkan 03.00 pagi.

Sampai akhirnya pada suatu pagi, saat bangun setelah bermain sampai pukul 03.00, dia merasakan sakit yang menusuk ketika ingin membuka mata. Kejadian di pagi itu membuatnya ketakutan dan mencoba mengurangi kebiasaan main game selama beberapa hari. Dia juga merawat matanya dengan kompres air hangat.

Namun kondisi matanya bertambah parah. Tiba-tiba saja mata kanan wanita tersebut merah padam sampai ke bagian yang berwarna putih. Ia lalu bergegas menemui dokter dan didiagnosa menderita glaukoma.
 
Glaukoma adalah kerusakan saraf mata yang menyebabkan gangguan penglihatan hingga kebutaan. Kerusakan diakibatkan tekanan di dalam bola mata yang sangat tinggi karena berbagai sebab.

Dalam kasus ini, glaukoma yang dialami wanita tersebut, dipicu oleh kekeringan mata akibat terlalu banyak terpapar sinar dari layar smartphone. Zhu, seorang pakar kesehatan mata di sebuah rumah sakit China mengatakan bahwa main game online, membaca buku atau memainkan smartphone dalam gelap sangat buruk untuk kesehatan mata.

Dia juga menjelaskan, menggunakan ponsel atau smartphone dalam waktu lama di ruangan yang gelap akan membuat mata rentang mengalami kekeringan, bengkak dan lelah. Saat melihat smartphone di tempat gelap, otot ciliary yang bertugas mengatur fokus dan bentuk lensa pada mata, bekerja lebih keras dan jadi menegang. Hal ini menyebabkan kerusakan pada saraf optik.

Lalu di saat yang sama, suplai darah ke mata juga terhalang, mengakibatkan tekanan cairan meningkat dan akhirnya terjadi glaukoma bahkan buta permanen. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:58 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger