Menguak Isi Buku Harian Joker

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 8, 2019 | 2:11 PM


PT Kontak Perkasa Futures - Demi jadi komedian yang baik, Joker punya tempat untuk menuangkan berbagai keresahannya. Ia bikin materi berisi lelucon itu dalam sebuah buku.

Meski buku itu hanya muncul beberapa kali, tapi objek tersebut memainkan peran utama dalam 'Joker'. Tak cuma lelucon saja, Arthur Fleck juga menuangkan berbagai pikiran gelapnya.

Buku tersebut pertama kali terlihat ketika Arthur malakoni konseling yang dibiayai negara. Selain diminta untuk meminum obat, Arthur juga dituntut untuk menuliskan berbagai kegiatannya setiap saat dalam buku jurnal tersebut.

Cara itu dilakukan untuk merekam berbagai perasaan yang ada di dalam kepalanya. Maklum, Joker pernah masuk rumah sakit jiwa dan ia punya penyakit tak bisa berhenti tertawa.

Arthur lantas berbicara kepada pekerja sosial itu tentang isi jurnalnya. Ia mengaku mengubah diary itu menjadi buku lelucon, di mana ia menyimpan ide-ide untuk stand up comedy.

Tapi nyatanya, lelucon itu tak membuat banyak orang tertawa. Justru mereka merasa tulisan Arthur begitu gelap, kematian dan bunuh diri. Gaya tulisan yang diperlihatkan Arthur melalui pena itu juga tampak kalut. Selain itu ada foto-foto wanita telanjang, beberapa dari mereka bahkan tampak tergores dan sobek.

Buku lelucon 'Joker' itu telah muncul sebelumnya meski dalam format berbeda. Satu versi dari tahun 1988, disajikan sebagai buku lelucon yang disebut 'Joker's Joke Book'.

Namun, buku yang sebenarnya muncul di Batman # 700. Bahkan buku lelucon Joker menjadi barang penting di setiap periode waktu. Sebab Joker menggunakannya untuk mengumpulkan ide terbaiknya di masa lalu.

Dari jurnal itu juga terlihat Arthur mulai kehilangan kontrol karena semua hal seperti mendukung hal tersebut. Intrik sosial, politik dan keluarga mengubahnya menjadi sosok jahat haus darah.

Seorang Arthur Fleck yang merupakan komedian kritis itu pun berubah total. Makhluk buas yang selalu ada dalam jiwanya menang. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:11 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger