Ilmuwan Islandia Klaim Temukan 40 Mutasi Virus Corona

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, March 26, 2020 | 9:39 AM


Kontak Perkasa Futures - Ilmuwan di Islandia mengklaim telah menemukan 40 mutasi virus corona COVID-19. Mereka juga berhasil melacak sumber masuknya virus corona dari 3 episentrum di Eropa yakni Austria, Italia, dan Inggris.

Dikatakan, 7 kasus infeksi berasal dari sebuah pertandingan sepakbola di Inggris. Sayangnya, tidak disebutkan pertandingan manakah yang dimaksud.

Mutasi merupakan perubahan pada material genetik virus. Para ilmuwan menganalisisnya berdasarkan sampel yang didapat dari para pasien.

Bersama dengan perusahaan biofarmasetik deCode Genetics, para ilmuwan Islandia menganalisis 9.768 orang, mencakup pasien yang sudah terinfeksi dan mereka yang berisiko tinggi.

Sebanyak 5.000 prang yang tidak mengalami gejala telah setuju untuk berpartisipasi, dan 48 di antaranya mendapat hasil positif dalam pemeriksaan virus corona.

Hasil analisis mengungkap bagaimana virus tersebut masuk Islandia untuk pertama kalinya.

"Beberapa datang dari Austria," kata direktur deCode, Kari Stefansson, Kamis (26/3/2020).

"Ada tipe lain dari orang yang terinfeksi di Italia. Dan ada tipe ketika ditemukan pada orang yang terinfeksi di Inggris. Tujuh orang menghadiri pertandingan sepakbola di Inggris," jelasnya.

Temuan ini masih harus dikaji oleh ilmuwan lain. Namun seorang ahli virus dari departemen imunologi dan mikrobiologi di Kopenhagen, Allan Randrup Thomsen, menyebutnya 'masuk akal'.

"Menarik bahwa 40 varian spesifik yang dikelompokkan menjadi 3 kluster bisa dilacak hingga sumber infeksi secara spesifik," kata Allan. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:39 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger