Ini Dia 4 Hidangan Khas Natal untuk Malam Natal Keluarga Kamu!

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, December 16, 2020 | 9:50 AM

 


PT Kontak Perkasa - Tidak terasa sebentar lagi hari raya natal akan tiba. Sebagai bentuk perayaan hari kelahiran Yesus Kristus ini, tentunya kurang lengkap kalau tidak menyajikan makanan-makanan khas natal.
Berikut ini ada empat menu wajib saat natal, yang bisa jadi rekomendasi buat perayaan natal di keluarga kamu!

1. Ginger Bread

Hayo, siapa yang tidak kenal dengan menu khas natal yang satu ini? Bisa dibilang, cookies ini merupakan ikon dari hari natal itu sendiri. Ginger bread merupakan cookies yang dibuat dengan bahan dasar campuran jahe, kayu manis, cengkeh, dan kacang tanah.

Awalnya, ginger bread populer di negara Eropa dan Jerman, dan menjadi kue natal tradisional di sana. Kini kue yang menjadi favorit anak kecil ini, sudah terkenal di seluruh dunia.

2. Christmas Pudding

Bagi sebagian besar orang Indonesia, mungkin masih asing dengan hidangan khas natal ini. Christmas pudding merupakan salah satu menu tradisional yang wajib disajikan saat perayaan malam natal di Inggris, Irlandia, dan beberapa negara bagian di Amerika.

Berbeda dengan pudding yang kita ketahui, Christmas pudding terbuat dari campuran tiga belas bahan rempah-rempah dan buah-buahan kering seperti plum.

Ternyata, ketiga belas bahan tersebut memiliki filosofi yang melambangkan Yesus dan Dua Belas Rasul.


3. Roasted Turkey

Sama seperti ginger bread, roasted turkey atau kalkun panggang juga menjadi salah satu ikon menu makanan khas natal. Menyajikan kalkun panggang saat hari natal merupakan tradisi yang dibawa oleh keluarga kerajaan Inggris, sejak tahun 1920-an.

Dikenal sebagai menu legendaris, diperkirakan warga Inggris mengonsumsi sekitar 10 juta ekor kalkun panggang setiap tahunnya saat natal tiba.

Meskipun menu ini cukup rumit, masyarakat Inggris menganggap kalkun panggang merupakan hidangan mewah yang wajib dikonsumsi setahun sekali.

4. Cheesecake

Hari raya tentunya akan terasa kurang tanpa adanya hidangan pencuci mulut. Selain pudding, cheesecake menjadi salah satu kue favorit yang wajib ada dalam perayaan natal.

Kue yang berasal dari Yunani ini memiliki cita rasa yang khas dan kuat. Tidak hanya di Yunani saja, kini negara Jepang juga mewajibkan cheesecake sebagai menu natal mereka.

Berbeda dengan Japanese Cheesecake yang umumnya dihidangkan polos, khusus pada hari natal warga Jepang akan menghias cheesecake mereka dengan topping-topping menarik, sehingga tampilan kue tampak lebih meriah. - PT Kontak Perkasa

Sumber : beautynesia.id

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:50 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger