4 Gadget Rumahan Yang Akan Segera Punah

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, December 21, 2016 | 10:09 AM


PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta - Sangat menyenangkan jika teknologi yang makin maju ini makin memudahkan kehidupan manusia. Namun di balik kemudahan yang kita terima dan kecanggihan teknologi yang bikin kita kagum, harus ada yang dikorbankan.

Sejak beberapa tahun lalu saja, sudah banyak teknologi yang makin jarang kita lihat. Jika dulu kita suka mendengarkan radio melalui seperangkat radio, kini alat itu sudah jarang kita lihat. Jika dulu kita menggunakan ponsel untuk berkomunikasi, kini kita semua menggunakan smartphone dengan layar sentuh.

Dengan konten yang kini makin mudah untuk disimpan secara digital dan makin luasnya cakupan internet, makin banyak lagi yang harus dikorbankan. Terlebih lagi teknologi baru berjalan dengan sangat cepat.

Berikut 4 gadget rumahan yang akan segera punah digerus teknologi :

1. Pesawat telepon
Siapa yang saat ini masih menggunakan telepon? Mungkin sangat sedikit. Itupun karena biasanya paket langganan internet datang dengan line telepon. Namun entah mengapa provider telepon masih gencar untuk mempertahankan telepon rumah. Sudah sejak lama perilaku komunikasi masyarakat pindah ke seluler. Bahkan nomor telepon seluler pun seringkali dinomorduakan jika sudah ada sosial media atau aplikasi messenger.

Meski aneh untuk tetap melihat pesawat telepon di penghujung tahun 2016 ini, tentu perangkat tersebut sudah amat jarang digunakan.

2. Kamera digital
Kamera digital kuno dengan resolusi 8 hingga 12 megapixel tentu telah ditinggalkan untuk saat ini. Tak hanya karena resolusi tersebut sudah merupakan resolusi standar di smartphone, smartphone jauh lebih praktis untuk memotret dengan hasil yang sama kualitasnya. Kamera digital yang tentu harus mencolokkan kabel data atau ganti SD Card untuk transfer data tentu tak praktis.

Di pasaran, sangat banyak kamera digital yang masih punya segmen. Mulai dari kamera yang cocok untuk membuat vlog, hingga kamera digital yang punya ketahanan tinggi terhadap air, debu, bahkan banting hingga cocok untuk travelling. Namun jika nilai plus dari berbagai kamera digital tersebut sudah bisa diganti smartphone, sudah pasti kamera digital akan segera tergerus.

3. DVD Player
Masyarakat kini sedang bermetamorfosa perilaku menjadi lebih menyukai konten digital. Oleh karena itu bisnis kepingan CD musik tergerus oleh aplikasi streaming, dan juga film yang bisa diakses melalui aplikasi streaming seperti Netflix.

Pada akhirnya, player akan tetap ada, namun akan jadi barang tersier yang digunakan untuk memutar kepingan-kepingan yang akan jadi barang kolektor. Yap, berbagai kepingan musik atau film nantinya akan menjadi barang koleksi seperti halnya piringan hitam yang kini jadi koleksi eksklusif.

4. Remote
Sejak lama, peralatan elektronik muncul dengan remote. Mulai televisi hingga pintu garasi, remote sudah membuat hidup manusia lebih mudah. Namun dari berbagai teknologi yang sudah jalan, sepertinya remote akan segera tergantikan oleh smartphone.

Remote konvensional menggunakan sensor infrared. Namun smartphone akan lebih baik lagi dalam berfungsi sebagai remote, yakni dengan koneksi Wi-Fi dan aplikasi.

Saat ini, drone sudah bisa diterbangkan hanya dengan smartphone. Kamera bisa diperintah untuk memotret dari aplikasi. Serta TV cerdas sudah bisa dikontrol melalui smartphone (meski butuh merek yang sama). Tentu jika label 'cerdas' dan 'internet ready' makin banyak muncul di gadget baru, remote akan makin tak dibutuhkan - PT Kontak Perkasa Futures
Sumber : Merdeka
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:09 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger