Garam Istimewa, Namanya Garam Epsom

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, July 7, 2017 | 12:22 PM

Kontak Perkasa Futures - Garam Epsom bukan garam biasa meski bentuknya terlihat tak berbeda dari garam yang biasa kita gunakan untuk memasak. Garam yang berasal dari Epsom di daerah Surrey, Inggris, itu dikenal khasiatnya untuk pereda nyeri.

Garam Epsom istimewa karena kandungan magnesium dan sulfat. Mineral-mineral tersebut sangat baik buat kesehatan tapi banyak orang yang kekurangan kedua zat penting itu.

Selain untuk kesehatan, garam Epsom efektif sebagai pembersih. Berikut ini beberapa manfaat garam Epsom, seperti dilansir Pop Sugar, dengan catatan bila garam ini membuat kulit kering, tambahkan minyak kelapa atau minyak esensial.

1. Relaksasi
Garam Epsom adalah cara luar biasa untuk meredakan rasa sakit dan nyeri dengan cara menambahkan 1-2 cangkir garam ke dalam air bak mandi untuk berendam.

2. Menghilangkan serpihan
Serpihan kayu atau pecahan kaca yang masuk ke kulit sering sulit dicabut. Campurkan garam Epsom dengan air sebagai anti-peradangan, lalu rendam bagian tubuh yang tertusuk dan serpihan pun lepas.

3. Meluruhkan kulit mati
Yang harus diingat bila menggunakan garam Epsom sebagai peluruh sel kulit mati, jangan menggosok terlalu keras, terutama pada kulit yang sensitif.

4. Mengusir sisa produk kecantikan
Sisa sampo kering atau penyemprot rambut bisa membuat rambut lepek dan susah dibersihkan. Campurkan garam Epsom dengan air untuk membasahi kulit kepala, lalu pijat-pijat untuk mengusir sisa produk kecantikan. Kita juga bisa membiarkan rambut yang sudah dibasahi selama 20-40 menit atau semalaman.

5. Membersihkan mesin cuci
Garam serbaguna ini juga ampuh membersihkan kerak sisa detergen di mesin cuci. Campurkan garam dengan cuka dan air ke dalam tabung mesin cuci yang kosong lalu putar selama beberapa saat.

6. Meredakan sakit kepala
Berendam dalam air hangat yang dicampur garam Epsom bisa meredakan sakit kepala.

7. Membersihkan lantai
Bila lantai sulit dibersihkan, campurkan garam dengan cairan pembersih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

8. Mengatasi rasa gatal
Garam Epsom juga bisa mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga. Campurkan garam dan air, lalu masukkan ke botol semprot. Semprotkan ke kulit yang digigit serangga dan rasa gatal pun reda.

9. Melancarkan sirkulasi darah
Garam Epsom juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dengan mengurangi peradangan. Rutinlah berendam dalam campuran air dan garam Epsom 3-4 kali seminggu dan rasakan perbedaan pada tubuh.

10. Masker rambut
Campurkan garam Epsom dengan kondisioner, usapkan di kepala, dan biarkan selama 20 menit untuk mendapatkan rambut yang lebih mengembang.

11. Penggosok kaki
Garam ini juga baik untuk menggosok kaki guna mengatasi kulit kasar. Campurkan dengan minyak pepermin, lemon, atau tea tree untuk detoksifikasi dan mengusir bau tak sedap.

12. Membuang racun
Mandi secara rutin dengan garam Epsom juga efektif untuk membuang racun dari tubuh, terutama buat mereka yang baru sembuh dari sakit atau kelelahan. Namun ingat, garam Epsom juga bisa membuat dehidrasi, jadi pastikan cukup minum.

13. Mengatasi insomnia
Mandi dengan campuran air dan garam Epsom sebelum tidur juga bisa mengatasi insomnia karena efek relaksasinya - Kontak Perkasa Futures

Sumber:antik.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 12:22 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger