Pahami Kakak Perempuan Ogah Dilangkahi Adik Menikah

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, April 3, 2018 | 2:30 PM




PT Kontak Perkasa Futures - Setiap orang punya jodoh masing-masing. Tapi apa jadinya jika jodoh tak kunjung tiba, sedangkan adik perempuan sudah ingin menikah dengan pria pilihannya.

Orang tua biasanya mengalami dilema jika anak perempuan mereka akan dilangkahi oleh adiknya untuk menikah. Sebagai pelipur lara, tak jarang sang kakak dibolehkan meminta apa saja alias hadiah atau 'pelangkah' asalkan memberi restu agar adiknya menikah lebih dulu.

Namun ada juga kakak perempuan yang menolak dilangkahi menikah oleh adiknya. Keputusan ini bisa dipahami dan membutuhkan kesabaran dalam menghadapinya.

Psikolog klinis dewasa Pustika Rucita mengatakan, anak perempuan yang dilangkahi menikah oleh adiknya biasanya khawatir dia bakal seret jodoh. "Anggapan ini muncul karena pengaruh budaya dan kepercayaan turun-temurun sehingga mempengaruhi pengambilan keputusan ketika akan memasuki tahap pernikahan," kata Pustika.

Faktor lainnya adalah tuntutan orang tua. Orang tua berpihak kepada kakak perempuan agar adiknya tak buru-buru menikah sebelum sang kakak. Meski begitu, orang tua juga mendorong kakakk perempuan untuk segera menikah supaya tak kalah cepat dari adiknya.

"Sepengamatan saya, fenomena ini lebih banyak terjadi pada saudara sesama perempuan karena mungkin ada tuntutan tertentu pada perempuan," katanya. Misalnya, menurut Pustika, perempuan sebaiknya menikah sebelum usia tertentu sehingga kalau 'dilangkahi' menikah akan berpengaruh terhadap jodohnya - PT Kontak Perkasa Futures

sumber: Tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:30 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger