Proses Terjadinya Air di Bumi: Asteroid Menghantam Lalu...

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, April 18, 2018 | 2:50 PM



PT Kontak Perkasa - Jay Fahiri, dari Institute of Astronomy di Cambridge, mengatakan air bumi seharusnya datang dari sumber eksternal. "Beberapa asteroid besar yang kaya air merupakan kandidat yang sangat baik," katanya sebagaimana dikutip Daily Mail.
Boris Gänsicke dari Department of Physics di University of Warwick, anggota tim, mengatakan itu adalah pertama kalinya para ilmuwan menemukan batu yang juga berisi air di luar tata surya kita. 
"Kedua bahan-permukaan berbatu dan air-adalah kunci dalam perburuan planet layak huni di luar tata surya kita, sehingga sangat menarik menemukan mereka bersama di luar tata surya kita," ujarnya.
Penemuan ini membuka kemungkinan adanya planet layak huni yang memiliki air seperti bumi di luar sana. Fahiri yakin planet hipotetis itu tidak selangka yang diduga sebelumnya. "Penemuan air pada asteroid besar berarti materi dasar planet layak huni eksis, mungkin masih ada di sistem GD61, dan mungkin juga pada sistem tata bintang lain," ujarnya. - PT Kontak Perkasa
 Sumber: Tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:50 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger