Korea Utara Bebaskan Tiga Tahanan Amerika Serikat

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, May 11, 2018 | 9:24 AM



PT Kontak Perkasa - Tiga tahanan berkewarganegaraan Amerika Serikat, yang telah ditahan selama 17 bulan di Korea Utara, dibebaskan Pyongyang saat Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo berkunjung ke negara itu.Tiga tahanan tersebut telah ditahan oleh Korea Utara selama 17 bulan.

"Saya gembira mengatakan pada Anda. Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo, telah kembali dan membawa serta tiga warga negara Amerika Serikat yang kuat," kata Trump, seperti dikutip dari situs Aljazeera.com, Rabu, 9 Mei 2018

Menlu Amerika Serikat telah bertolak ke Pyongyang untuk melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi Korea Utara terkait persiapan pertemuan tingkat tinggi antara Korea Utara dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


Sumber di pemerintah Amerika Serikat mengatakan, Pompeo diharapkan bisa kembali ke Amerika Serikat dengan detail mengenai rencana pertemuan Presiden Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Diantara detail yang diharapkan adalah tanggal pasti pertemuan, jam dan pembebasan tawanan. Pompeo kepada pejabat tinggi Korea Utara mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dengan Korea Utara demi mencapai terwujudnya perdamaian di Semenanjung Korea.

"Saya memiliki pengharapan yang tinggi bahwa Amerika Serikat akan memainkan sebuah peran besar dalam menciptakan perdamaian di Semenanjung Korea," kata Kim Yong-chol, direktur Persatuan Korea Utara-Korea Selatan.

Sebelumnya, Pompeo mengatakan dalam pertemuannya dengan kubu Korea Utara, kedua belah pihak telah memiliki kesamaan komitmen untuk mencapai tujuan yang sama. Presiden Trump pun berharap sebuah kesepakatan bisa diambil agar bisa mewujudkan perdamaian jangka panjang di Korea Utara - PT Kontak Perkasa

Sumber: Tempo.co

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:24 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger