Pilot Vincent, Bikin Flight Simulator Demi Mimpi Anak Bangsa

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, December 3, 2018 | 2:43 PM


Kontak Perkasa Futures - Menjadi pilot merupakan cita-cita sebagian orang. Pilot vlogger, Vincent Raditya membuat simulator supaya semua orang bisa merasakan jadi pilot.

Vincent Raditya adalah seorang pilot yang sudah bekerja sejak tahun 2010 dan aktif nge-vlogg. Berdasarkan pengalamannya 8 tahun terakhir, ia tidak hanya bertugas menjadi kapten dari sebuah penerbangan. Tetapi, juga ingin membangun mimpi anak bangsa.

detikTravel berbincang-bincang dengan Vincent di Flight Deck Indonesia, Jakarta pekan lalu. Ini sebuah tempat flight simulator yang dibangun oleh Vincent. Ia mengatakan, bahwa tempat ini dibuat berlandaskan pengalamannya saat merintis karir.

"Karena dulu saya suka ngajak orang jadi pilot, saya suka menawarkan sepenuh hati. Saya tunjukkan dari nol, dari orang tua tidak mengizinkan, biaya nggak ada, fasilitas, nah sekarang saya sediakan untuk orang-orang untuk semua bisa melaksanakan," ujar Vincent.

Dari pengalamannya tersebut, ia ingin mengajak orang lain untuk lebih mengetahui bagaimana rasanya jadi seseorang di dalam kru pesawat. Selain itu, juga memberikan edukasi bagi orang awam untuk lebih mengerti soal dunia aviasi.


"Ada orang yang pengen jadi pilot, gimana cara menerbangkan jet, pesawat kecil, bendanya nggak ada. Nah saya buat ada. Karena saya buat di sini, untuk mereka yang punya hobi bagaimana sih landing procedure dan bagaimana sih rasanya pakai seragam pilot, kita punya kenang-kenangan. Masing-masing bisa dapat fotonya, experiencenya, full procedure, ada yang ingin tahu juga dan penasaran, bagaimana sih rasanya. Karena ini 1:1 (mirip pesawat asli). Feelingnya sudah mendekati," tambahnya.

Ia juga berharap, dengan adanya flight simulator ini, orang-orang yang tertarik di dunia aviasi lebih mengetahui bagaimana operasional pesawat terbang.

"Jadi saya dulu pengen banget jadi pilot. Tapi resource-nya susah, guide-nya susah, cari sendiri. Saya dulu tuh apa-apa cari sendiri. Nah dengan adanya simulator ini saya pengen orang yang antusias dengan aviasi terbuka, jadi seperti ini, rasanya, experience-nya. kalau cocok saya dukung semua mereka lakukan," ujarnya.


Vincent juga menambahkan, bahwa selain untuk menjadi tempat edukasi dan wisata, flight simulator ini juga dibangun untuk latihan seorang pilot.

"Karena simulator kita juga digunakan untuk latihan pilot beneran. Jadi memang pilot beneran juga pakai apa yang kita punya. Jadi orang yang sudah bisa menjalankan simulator ini kemungkinan besar dia bisa membawa pesawat beneran," pungkas Vincent. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:43 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger