PMI Luncurkan Situs Pencari Korban Hilang Pasca Tsunami Selat Sunda

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, December 24, 2018 | 1:19 PM



PT Kontak Perkasa - Palang Merah Indonesia (PMI) meluncurkan layanan tagar #SayaMencari dan layanan situs untuk membantu mencari korban hilang akibat tsunami di Banten dan Lampung. Masyarakat yang keluarganya belum ditemukan pasca tsunami dapat mengisi formulir yang terdatapat di situs familylinks.icrc.org.

Informasi tersebut disampaikan di akun Twitter resmi PMI @palangmerah, Senin (24/12/2018). PMI memfasilitasi masyarakat untuk pencarian korban yakni dengan cara mengisi informasi lengkap terkait kerabatnya yang masih hilang.

"Keluargamu belum ada kabarnya paska kejadian #tsunami? Yuk gunakan layanan #SayaMencari dari #PMI dan @ICRC_id. Semakin lengkap info yg kamu berikan, semakin cepat kami bantu kamu mencari keluargamu.Klik link berikut utk isi form https://bit.ly/2QOoCim #PMISiapBantu #SundaStrait," tulis akun Twitter @palangmerah.

Dalam situs familylinks.icrc.org, masyarakat dapat mencari di daftar orang hilang dan orang yang telah melaporkan bahwa mereka selamat. Selain itu warga juga dapat mendaftarkan orang yang telah hilang kontak, dan mendaftarkan nama sendiri sebagai korban selamat dari tsunami, sehingga orang lain mengetahui.

Info terbaru dari BNPB per Senin pagi pukul 09.00 WIB, korban tewas akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung bertambah menjadi 281 orang. Selain itu ada 1.016 orang yang menjadi korban luka-luka.

"Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga 24 Desember 2018 pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Sutopo juga menyatakan ada 611 unit rumah rusak, 69 hotel-vila rusak hingga 420 perahu mengalami kerusakan akibat tsunami ini. Korban dan kerusakan ini disebut Sutopo berada di 5 kabupaten, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

"Jadi wilayah di Provinsi Banten dan Lampung yang berada di Selat Sunda. Daerah pesisir di Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang paling banyak jumlah korban dan kerusakannya dibandingkan daerah lain," jelasnya. - PT Kontak Perkasa

Sumber :  detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:19 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger