Salah Satu Pelabuhan Kontainer Terbesar Sedunia

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, December 18, 2018 | 3:35 PM




PT Kontak Perkasa - Jika ditata dengan baik, semua sudut kota bisa jadi objek wisata. Di Hong Kong, pelabuhan barang ditata supaya bisa dikunjungi wisatawan.
Hong Kong tak hanya menjadi kota belanja bagi wisatawan yang mendatanginya. Kini, ada tur di mana traveler bisa melihat alur pertama barang-barang sampai ke sana.

Adalah Hong Kong Yachting yang menyediakan perjalanan unik ini. Traveler akan dibawa sedekat mungkin dengan kapal kontainer super besar yang membawa banyak barang, meliputi pakaian, makanan, komputer hingga kamera.

Pelabuhan di Hong Kong ini adalah yang keenam tersibuk di dunia. James Hargreaves, warga Selandia Baru telah bertahun-tahun bekerja di industri pelayaran akan menjadi pemandu para pelancong saat berkeliling pelabuhan via laut.

Hargreaves akan memberi informasi statistik tentang pelabuhan, kapal-kapal dan apa yang ada di dalamnya. Sementara untuk ukuran kapal kontainer yang terbesar di dunia, rata-rata menghabiskan waktu 10 jam di pelabuhan untuk membongkar dan memuat barangnya.

Seperti apa kehidupan di atas kapal kontainer, beberapa di antaranya memiliki kolam renang. Sebagian besar kapal besar ini dibuat oleh China, Korea Selatan, dan Denmark.

Kapal-kapal kecil membawa barang-barang ke delta Sungai Mutiara China. Yang lebih besar ditandai dengan pelabuhan asal yakni dari Belize, Panama atau Malta.

Jika waktunya tepat, traveler bisa melihat Triton, kapal kontainer sepanjang 366 meter seberat 148.000 ton dengan pangkalan asal di Malta. Triton lebih panjang dan lebih berat dari kapal induk Angkatan Laut AS, Nimitz.

Turis yang ikut tur ini merasakan perjalanan yang berbeda. Traveler dipastikan tertarik dengan cara kerja di pelabuhan barang Hong Kong ini.

Untuk mengikuti tur ini harus membeli tiket seharga HK$ 900 atau Rp 1,7 juta sudah termasuk makan siang, makanan ringan dan minuman gratis, berupa soda, jus, sampanye, anggur dan bir.

Tur Hong Kong Yachting ke pelabuhan kontainer beroperasi setiap hari. Informasi selengkapnya tentang tiket tersedia bisa traveler akses di situs resminya. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:35 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger