Sehat dan Bugar di Musim Hujan

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, January 23, 2019 | 8:39 AM


PT Kontak Perkasa Futures - Saat musim hujan, ada orang yang menyukainya sebagai waktu untuk santai di tempat tidur membaca buku dan mendengarkan rintik hujan di luar, namun ada juga yang merasa sumpek dan bosan saat terjebak hujan.

Tubuh juga merasakan dampaknya, disebutkan bahwa sistem imun tubuh ikut menurun saat musim hujan. Tubuh juga menjadi tidak nyaman karena cuaca yang dingin. Walaupun begitu, kamu bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar dengan mencoba 5 langkah ini:

Olahraga fisik

Walau hujan turun, bukan berarti kamu bisa beralasan untuk tidak olahraga. Olahraga bisa dilakukan di mana saja, bahkan di dalam ruangan sekalipun. Kamu bisa melakukan yoga atau senam dan bisa dengan melihat video tutorial.

Bahkan tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan peregangan hingga HIIT (high-intensity interval training).

Olahragakan otak juga!

Tak hanya fisik atau tubuhmu, otak juga memerlukan olahraga. Saat hujan turun dan sedang tidak mood untuk latihan fisik, kamu bisa mengolahragakan 'otak' saja.

Kamu bisa menjawab teka-teki silang (TTS), Sudoku, atau puzzle yang mengasah otakmu. Atau bahkan kamu bisa mencoba mempelajari bahasa baru. Menjaga dirimu tetap aktif secara mental akan membantumumerasa lebih produktif dan tidak akan membuatmu malah jadi berpikir 'Seharian ngapain saja ya?' saat akan tidur nanti.

Bersosialisasi

Cuaca dingin kerap membuat kita memilih untuk di rumah saja, namun ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa bersosialisasi, misal bertemu dengan kawan-kawan di luar, bisa membantu tubuh jadi lebih hangat.

Para peneliti dari University of Toronto mengungkapkan bahwa mengisolasi diri dari kegiatan sosial membuat dirimu terasa lebih dingin ketimbang jika dirimu bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama-sama orang tercinta bisa membuat tubuh lebih hangat, meningkatkan mood, dan membuat tubuh makin sehat.

Pastikan tidur dalam keadaan hangat

Saat cuaca sedang dingin jangan biarkan dirimu tidur dalam keadaan tidak hangat. Persiapkan selimut tebal untuk menghangatkan diri atau malah bisa menghangatkan bantal dengan menaruh kompres berisi air hangat di bawah bantal.

Kemudian, pastikan saat tidur kamu menggunakan piyama panjang yang kering dan bersih serta kaus kaki tebal agar tidak kedinginan semalaman.


Memasak

Saat kamu terjebak di dalam rumah karena hujan lebat, kamu bisa menghabiskan waktu dengan mencoba memasak. Gunakan kesempatan ini untuk mengeksplor resep-resep dan teknik baru dalam memasak dan masakannya bisa kamu gunakan untuk menghangatkan diri, seperti sup.

Atau bisa juga menggunakan waktu ini untuk mempersiapkan makanan untuk bekal esok hari. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:39 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger