Ini Kupat Tahu Langganan Ani Yudhoyono di Magelang

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, June 3, 2019 | 8:41 AM


PT Kontak Perkasa Futures - Mendiang Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dikenal suka makanan tradisional. Salah satunya kupat tahu Magelang yang jadi favoritnnya.

Kupat tahu langganan keluarga SBY tersebut adalah Tahu Pojok Magelang di Jalan Tentara Pelajar Kios No 14. Warung kupat tahu bercat hijau ini memang jadi favorit banyak pejabat dan selebriti Indonesia saat berkunjung ke Magelang.

Pemilik Tahu Pojok, Kuntari (61) mengatakan, Bu Ani datang bersama rombongan sekitar tahun 2015 dan 2017. Ketika itu, Bu Ani datang bersama SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Kalau nggak salah tahun 2015 dan 2017. Yang dahar di Tahu Pojok, Bu Ani bersama Pak SBY dan Mas Ibas," katanya saat dihubungi, Minggu (2/6/2019). Seingat Kuntari, bertemu langsung dengan Ani Yudhoyono sebanyak dua kali di Tahu Pojok Magelang. Sedangkan untuk SBY sendiri telah lima kali mengunjungi Tahu Pojok Magelang, ini.

"Saya yang ketemu langsung sudah dua kali. Sebelumnya, saya nggak tahu waktu yang tiga kali nggak ikut melayani karena masih di dinas di kabupaten. Tahun itu (2017), bisa ikut melayani," tutur Kuntari yang juga penerus generasi ketiga Tahu Pojok.

"Pak SBY sudah lima kali ke Tahu Pojok. Sebelum jadi presiden sebanyak 3 kali, setelah selesai 2 kali. Dulu waktu jadi presiden, kalau Pak SBY ada acara di Akmil, kupat tahu dipesan dibawa ke Akmil. Jadi, Pak SBY memang kesukaannya kupat tahu," kata Kuntari.

Warung Kupat Tahu Magelang Pojok ini merupakan warung kupat tahu legendaris yang dirintis sejak 1943. Sajian kupat tahu di sini sangat sederhana seperti tampilan warungnya yang hanya dilengkapi meja dan kursi kayu saja.

Tahu putih digoreng langsung dan diracik dengan bumbunya yang digerus langsung di atas piring saji. Berupa kacang tanah, cabai rawit dan bawang putih. Kemudian diberi kuah yang terbuat dari gula merah dan kecap manis.

isiannya berupa tahu, ketupat, tahu goreng, kol, tauge dan ditaburi bawang goreng. Ada bakwan sayuran, aneka kerupuk dan rempeyek yang bisa dinikmati sebagai pelengkapnya.

Kuntari sendiri mengetahui Ani Yudhoyono meninggal dari grup whatsapp alumni SMP 1. Atas meninggalnya Ani Yudhyono, Kuntari pun ikut berduka cita.

"Kami sekeluarga ikut berduka cita atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono, semoga beliau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya waktu masih hidup serta diampuni segala dosa-dosanya dan diberikan tempat terindah di sisih Allah," tuturnya. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:41 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger