Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Panaskan Olahan Ayam

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, September 26, 2019 | 11:17 AM


Kontak Perkasa Futures - Ketika Anda menyisakan makanan, tentu akan merasa bersalah jika membuangnya. Sebelum dipanaskan kembali, perhatikan hal ini terlebih dahulu.

Ketika Anda makan kemudian masih tersisa, tak sedikit dari Anda akan menyimpan makanan tersebut ke kulkas kemudian esoknya akan dipanaskan kembali dengan microwave. Hal ini memang sering dilakukan banyak orang, namun hal tersebut bisa berefek buruk bagi tubuh.

Terlebih jika Anda memanaskan olahan ayam di microwave dengan cara yang salah. Pada dasarnya, Anda memang bisa memanaskan kembali olahan ayam, jika ayam yang disimpan itu masih kurang dari tiga hari. Sebab jika Anda memiliki ayam di kulkas yang sudah lebih dari tiga hari, Anda perlu membuangnya.

Bukan hanya itu, The Sun (23/9) melaporkan bahwa Anda juga bisa memanaskan ayam sesering yang Anda inginkan, hal ini telah dibenarkan oleh Lydia Buchtmann dari Food Safety Information Council. Asalkan hangatnya ayam harus mencapai 75 derajat celcius dan untuk mengetahuinya Anda bisa mengukur dengan termometer masak.

Kemudian Anda juga disarankan untuk memotong ayam menjadi kecil-kecil ketika ingin memanaskannya kembali. Sebab akan memastikan bahwa ayam telah dipanaskan dengan benar dan mencegah bagian tengahnya menjadi dingin.

Ketika daging telah dipotong kecil, Anda juga perlu pastikan bahwa dagingnya tidak saling tumpang tindih atau saling menyentuh, supaya panasnya merata. Anda juga bisa tambahkan tetesan air atau kaldu ayam agar ayam tidak mengering ketika dipanaskan. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:17 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger