Trump Digugat, Harga Emas Antam Melesat Jadi Rp 720.000/gram

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, September 25, 2019 | 5:05 PM


PT Kontak Perkasa - Harga emas investasi ritel kepingan acuan yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM/Antam) naik Rp 4.000 per gram menjadi Rp 720.000 per gram pada perdagangan Rabu ini (25/9/2019) dari Rp 716.000.000 per gram Selasa kemarin.

Penguatan yang terjadi melanjutkan tren kenaikan harga yang sudah terbentuk sejak pekan lalu, terutama karena pelaku pasar keuangan fokus pada kekhawatiran pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kemarin.

Selasa kemarin waktu setempat, Ketua DPR AS, Nancy Pelosi mengumumkan secara resmi akan memulai proses dan penyelidikan untuk memakzulkan Presiden AS ke-45 Donald Trump.

Dari dalam negeri, demonstrasi mahasiswa terkait RUU KUHP dan RUU KPK yang diwarnai kericuhan di beberapa kota turut menyeret pasar keuangan hingga terkontraksi kemarin.

Dari global, sentimen negatif pasar keuangan yang diharap-harap cemas dapat mendorong kenaikan harga emas dunia masih pada berita kelanjutan perundingan damai dagang Amerika Serikat (AS)-China.

Meskipun hari ini harga emas naik, harga emas keping acuan 100 gram tersebut masih cukup jauh dari posisi tertinggi sepanjang masanya Rp 726.000/gram pada awal bulan ini.

Data di situs logam mulia milik Antam hari ini menunjukkan besaran harga emas kepingan 100 gram berada pada Rp 72 juta per batang, naik dari Rp 71,6 juta per batang kemarin.

Kenaikan harga juga terlihat pada harga beli kembali (buy back) emas Antam di gerai resmi Rp 5.000 per gram menjadi Rp 693.000 per gram dari Rp 688.000 per gram kemarin.

Harga itu dapat menunjukkan harga beli yang harus dibayar Antam jika pemilik batang emas bersertifikat tersebut ingin menjual kembali investasinya.

Melonjaknya harga emas tersebut seiring dengan melompatnya harga emas di pasar spot kemarin menjadi US$ 1.531 per trou ounce (oz) dari sehari sebelumnya US$ 1.521/oz. Hari ini, harga emas turun tipis menjadi US$ 1.530/oz. - PT Kontak Perkasa

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 5:05 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger