Powered by Blogger.
Latest Post
4:00 PM
Sebelum Dilantik, Jokowi Akan Bertemu Kepala Negara Sahabat di Istana
Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, October 16, 2019 | 4:00 PM
PT KP Press - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Istana sebelum dilantik sebagai presiden di periode kedua pada 20 Oktober mendatang. Pagi harinya, Jokowi akan bertemu dengan kepala negara sahabat.
"Akan ada acara di Istana, ya pagi hari Presiden akan terima courtesy call dari kepala negara sahabat yang ikut datang dalam acara pelantikan," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).
Siang harinya, Jokowi bertolak ke gedung MPR di Senayan untuk diinaugurasi. Setelah dari MPR, Jokowi kembali ke Istana. Moeldoko berbicara, ada kemungkinan Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya pada hari itu juga setelah pelantikan.
"Setelah itu siangnya, sesuai jadwal ke gedung MPR. Setelah dari sana, nanti kegiatan ada apa, kalau Bapak Presiden sepertinya ingin bekerja ya bisa saja terjadi akan pengumuman. Begitu, ya," kata eks Panglima TNI itu.
Moeldoko belum bisa memastikan apakah Jokowi berangkat ke MPR bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin atau tidak.
"Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, saya belum bisa jelaskan secara konkret. Yang jelas, Pak Jokowi berangkat dari Istana setelah menerima courtesy call dan akan berangkat ke MPR," ujar Moeldoko.
Pelantikan presiden digelar hari Minggu (20/10) mulai pukul 14.30 WIB. Pimpinan MPR sudah bertemu Jokowi perihal acara pelantikan. - PT KP Press
"Akan ada acara di Istana, ya pagi hari Presiden akan terima courtesy call dari kepala negara sahabat yang ikut datang dalam acara pelantikan," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).
Siang harinya, Jokowi bertolak ke gedung MPR di Senayan untuk diinaugurasi. Setelah dari MPR, Jokowi kembali ke Istana. Moeldoko berbicara, ada kemungkinan Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya pada hari itu juga setelah pelantikan.
"Setelah itu siangnya, sesuai jadwal ke gedung MPR. Setelah dari sana, nanti kegiatan ada apa, kalau Bapak Presiden sepertinya ingin bekerja ya bisa saja terjadi akan pengumuman. Begitu, ya," kata eks Panglima TNI itu.
Moeldoko belum bisa memastikan apakah Jokowi berangkat ke MPR bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin atau tidak.
"Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, saya belum bisa jelaskan secara konkret. Yang jelas, Pak Jokowi berangkat dari Istana setelah menerima courtesy call dan akan berangkat ke MPR," ujar Moeldoko.
Pelantikan presiden digelar hari Minggu (20/10) mulai pukul 14.30 WIB. Pimpinan MPR sudah bertemu Jokowi perihal acara pelantikan. - PT KP Press
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 4:00 PM
10:52 AM
Kenapa Air Laut Asin?
Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 15, 2019 | 10:52 AM
Kontak Perkasa Futures - Laut masih menjadi misteri bagi penduduk Bumi. Dari luasnya laut, hanya 2 persen yang pernah dijelajahi. Yang paling sering ditanyakan, kenapa air laut asin?
Sebagian besar bumi ditutupi oleh air laut, sekitar 71 persen. Ini mengapa lautan menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dengan manusia.
Tak kenal, maka tak sayang. detikcom ingin mengajak detikers untuk mengenal lautan supaya makin cinta bumi. Mari mulai dengan pertanyaan paling sederhana, kenapa air laut asin?
National Ocean Service, sebuah departemen Kelautan dan Atmosfer Administrasi Amerika Serikat (NOOA), memberikan jawaban atas pertanyaan "mengapa air laut asin?" tersebut melalui website resminya. Seperti yang diketahui, air laut tidak begitu saja asin.
Menurut penelitian, laut dulunya adalah air tawar. Rasa asin yang dimiliki laut datang dari batuan di daratan. Kok bisa?
Jadi, ini bermula dari air hujan yang jatuh ke bumi. Hujan yang jatuh mengandung beberapa karbon dioksida terlarut dari udara di sekitarnya.
Karbon dioksida yang larut dalam air akan membentuk asam karbonat. Asam karbonat menyebabkan air hujan menjadi sedikit asam. Saat hujan jatuh di batu, asam karbonat akan mengikisnya. Proses ini akan menghasilkan ion atau partikel atom yang bermuatan listrik.
Ion-ion ini akan terbawa ke sungai dan terus sampai laut. Ion-ion ini dibutuhkan oleh organisme laut untuk hidup. Namun, tak semua ion digunakan oleh biota laut. Banyak juga ion yang larut dalam air, sehingga menghasilkan konsentrasi yang tinggi di lautan.
Dua ion yang paling umum di air laut adalah klorida dan natrium, begitu pula dengan sodium. Sodium dan klorida inilah yang membuat rasa asin di lautan.
Konsentrasi garam di dalam laut atau salinitas, rata-rata sekitar 35 bagian per seribu. Artinya, 3,5 persen dari berat air laut adalah garam terlarut.
Kalau diibaratkan lagi, garam di lautan akan membentuk lapisan yang lebih dari 153 meter atau sekitar gedung 40 lantai jika diangkat ke daratan.
Jangan lupa, lautan juga punya ekosistem yang luar biasa. Di bawah laut saja, ada gunung vulkanik dan lempeng yang terus menerus aktif. Mineral yang dihasilkan juga membantu proses penggaraman air laut.
Kembali ke penjelasan awal bahwa dahulu kala laut adalah sekumpulan air tawar. Lantas, bagaimana kalau sekarang air laut dibuat kembali tawar?
Air laut tanpa garam adalah mimpi buruk. Lautan yang berubah menjadi air tawar akan mempengaruhi kehidupan ekosistem laut, cuaca, dan temperatur bumi.
Biota laut sudah berevolusi untuk bisa mengkonsumsi air garam. Fotosintesis yang biasa dilakukan oleh karang dan tumbuhan sangat tergantung dari karbon dioksida lautan. Tanpa karbon dioksida, oksigen tak bisa dihasilkan. Otomatis, manusia akan sangat kesulitan untuk bernapas.
Itu masih belum seberapa. Garam di lautan tak cuma sekedar asin, tapi juga memberikan perbedaan massa jenis air atau densitas yang berpengaruh pada arus.
Air laut yang hangat akan mengandung lebih banyak garam. Arus yang disebabkan oleh perbedaan densitas akan membawa air laut hangat sampai ke utara bumi. Sedangkan air laut yang dingin akan menjelajah ke area selatan.
Tanpa adanya garam, akan membuat suhu bumi kacau. Bumi bisa jadi ekstra dingin atau superpanas. Badai akan lebih sering terjadi dan mematikan. Warga bumi akan mati karena kelaparan atau bencana. Bumi tak akan mampu untuk menumbuhkan berbagai tanaman.
Walau terlihat sederhana, tetapi garam di lautan sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Ini mengapa lautan haruslah dijaga dan dipelihara. Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa air laut rasanya asin? - Kontak Perkasa Futures
Sebagian besar bumi ditutupi oleh air laut, sekitar 71 persen. Ini mengapa lautan menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dengan manusia.
Tak kenal, maka tak sayang. detikcom ingin mengajak detikers untuk mengenal lautan supaya makin cinta bumi. Mari mulai dengan pertanyaan paling sederhana, kenapa air laut asin?
National Ocean Service, sebuah departemen Kelautan dan Atmosfer Administrasi Amerika Serikat (NOOA), memberikan jawaban atas pertanyaan "mengapa air laut asin?" tersebut melalui website resminya. Seperti yang diketahui, air laut tidak begitu saja asin.
Menurut penelitian, laut dulunya adalah air tawar. Rasa asin yang dimiliki laut datang dari batuan di daratan. Kok bisa?
Jadi, ini bermula dari air hujan yang jatuh ke bumi. Hujan yang jatuh mengandung beberapa karbon dioksida terlarut dari udara di sekitarnya.
Karbon dioksida yang larut dalam air akan membentuk asam karbonat. Asam karbonat menyebabkan air hujan menjadi sedikit asam. Saat hujan jatuh di batu, asam karbonat akan mengikisnya. Proses ini akan menghasilkan ion atau partikel atom yang bermuatan listrik.
Ion-ion ini akan terbawa ke sungai dan terus sampai laut. Ion-ion ini dibutuhkan oleh organisme laut untuk hidup. Namun, tak semua ion digunakan oleh biota laut. Banyak juga ion yang larut dalam air, sehingga menghasilkan konsentrasi yang tinggi di lautan.
Dua ion yang paling umum di air laut adalah klorida dan natrium, begitu pula dengan sodium. Sodium dan klorida inilah yang membuat rasa asin di lautan.
Konsentrasi garam di dalam laut atau salinitas, rata-rata sekitar 35 bagian per seribu. Artinya, 3,5 persen dari berat air laut adalah garam terlarut.
Kalau diibaratkan lagi, garam di lautan akan membentuk lapisan yang lebih dari 153 meter atau sekitar gedung 40 lantai jika diangkat ke daratan.
Jangan lupa, lautan juga punya ekosistem yang luar biasa. Di bawah laut saja, ada gunung vulkanik dan lempeng yang terus menerus aktif. Mineral yang dihasilkan juga membantu proses penggaraman air laut.
Kembali ke penjelasan awal bahwa dahulu kala laut adalah sekumpulan air tawar. Lantas, bagaimana kalau sekarang air laut dibuat kembali tawar?
Air laut tanpa garam adalah mimpi buruk. Lautan yang berubah menjadi air tawar akan mempengaruhi kehidupan ekosistem laut, cuaca, dan temperatur bumi.
Biota laut sudah berevolusi untuk bisa mengkonsumsi air garam. Fotosintesis yang biasa dilakukan oleh karang dan tumbuhan sangat tergantung dari karbon dioksida lautan. Tanpa karbon dioksida, oksigen tak bisa dihasilkan. Otomatis, manusia akan sangat kesulitan untuk bernapas.
Itu masih belum seberapa. Garam di lautan tak cuma sekedar asin, tapi juga memberikan perbedaan massa jenis air atau densitas yang berpengaruh pada arus.
Air laut yang hangat akan mengandung lebih banyak garam. Arus yang disebabkan oleh perbedaan densitas akan membawa air laut hangat sampai ke utara bumi. Sedangkan air laut yang dingin akan menjelajah ke area selatan.
Tanpa adanya garam, akan membuat suhu bumi kacau. Bumi bisa jadi ekstra dingin atau superpanas. Badai akan lebih sering terjadi dan mematikan. Warga bumi akan mati karena kelaparan atau bencana. Bumi tak akan mampu untuk menumbuhkan berbagai tanaman.
Walau terlihat sederhana, tetapi garam di lautan sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Ini mengapa lautan haruslah dijaga dan dipelihara. Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa air laut rasanya asin? - Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:52 AM
11:15 AM
Daftar Terbaru Orang Terkaya China
Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, October 14, 2019 | 11:15 AM
PT Kontak Perkasa - Hurun kembali merilis daftar orang terkaya di negeri tirai bambu. Dalam laporan bernama China Rich List itu, rata-rata orang terkaya di urutan paling atas bergerak di bidang teknologi.
Daftarnya masih tidak banyak berubah seperti tahun lalu, tapi dengan nilai kekayaan yang meningkat pesat. Para konglomerat teknologi naik ke urutan atas, sementara pengusaha konstruksi dan manufaktur mulai turun ke urutan bawah.
"Pengusaha teknologi mulai menggantikan pemain lama di sektor energi, manufaktur, dan properti. Harta kekayaan sekarang masuk ke para pengusaha yang bisa beradaptasi dengan teknologi terkini," kata Chairman Hurun Report Rupert Hoogewerf, Senin (14/10/2019).
Berikut ini daftar 10 orang terkaya China dalam Hurun Report's China Rich List:
1. Jack Ma Yun (55 tahun) & Keluarga. Harta US$ 39 miliar/Rp 546 triliun. (naik 2%). Perusahaan: Alibaba.
2. Pony Ma Huateng (48 tahun). Harta US$ 37 miliar/Rp 518 triliun (naik 8%). Perusahaan: Tencent
3. Xu Jiayin (61 tahun). Harta US$ 30 miliar/Rp 420 triliun (turun 16%). Perusahaan: Evergrande.
4. He Xiangjian (ayah, 77 tahun) & He Jianfeng (anak, 52 tahun). Harta US$ 26 miliar/Rp 364 triliun (naik 38%). Perusahaan: Midea.
5. sun Piaoyang (suami, 61 tahun) & Zhong Huijuan (istri, 58 tahun). Harta US$ 25 miliar/Rp 350 triliun (naik 112%). Perusahaan: Hengrui, Hansoh.
6. Elizabeth Yang Huiyan (38 tahun) & keluarga. Harta US$ 25 miliar/Rp 350 triliun (naik 17%). Perusahaan: Country Garden.
7. Colin Huang Zheng (39 tahun). Harta US$ 19 miliar/Rp 266 triliun (naik 42%). Perusahaan: Pinduoduo.
8. William Ding Lei (48 tahun). Harta US$ 18 miliar/Rp 252 triliun (naik 39%). Perusahaan: Netease.
9. Wang Jianlin (65 tahun) & keluarga. Harta US$ 17 miliar/Rp 238 triliun (turun 14%). Perusahaan: Wanda.
10. Yan Hao (33 tahun). Harta US$ 17 miliar/Rp 238 triliun (stagnan 0%). Perusahaan: China Pacific Construction. - PT Kontak Perkasa
Daftarnya masih tidak banyak berubah seperti tahun lalu, tapi dengan nilai kekayaan yang meningkat pesat. Para konglomerat teknologi naik ke urutan atas, sementara pengusaha konstruksi dan manufaktur mulai turun ke urutan bawah.
"Pengusaha teknologi mulai menggantikan pemain lama di sektor energi, manufaktur, dan properti. Harta kekayaan sekarang masuk ke para pengusaha yang bisa beradaptasi dengan teknologi terkini," kata Chairman Hurun Report Rupert Hoogewerf, Senin (14/10/2019).
Berikut ini daftar 10 orang terkaya China dalam Hurun Report's China Rich List:
1. Jack Ma Yun (55 tahun) & Keluarga. Harta US$ 39 miliar/Rp 546 triliun. (naik 2%). Perusahaan: Alibaba.
2. Pony Ma Huateng (48 tahun). Harta US$ 37 miliar/Rp 518 triliun (naik 8%). Perusahaan: Tencent
3. Xu Jiayin (61 tahun). Harta US$ 30 miliar/Rp 420 triliun (turun 16%). Perusahaan: Evergrande.
4. He Xiangjian (ayah, 77 tahun) & He Jianfeng (anak, 52 tahun). Harta US$ 26 miliar/Rp 364 triliun (naik 38%). Perusahaan: Midea.
5. sun Piaoyang (suami, 61 tahun) & Zhong Huijuan (istri, 58 tahun). Harta US$ 25 miliar/Rp 350 triliun (naik 112%). Perusahaan: Hengrui, Hansoh.
6. Elizabeth Yang Huiyan (38 tahun) & keluarga. Harta US$ 25 miliar/Rp 350 triliun (naik 17%). Perusahaan: Country Garden.
7. Colin Huang Zheng (39 tahun). Harta US$ 19 miliar/Rp 266 triliun (naik 42%). Perusahaan: Pinduoduo.
8. William Ding Lei (48 tahun). Harta US$ 18 miliar/Rp 252 triliun (naik 39%). Perusahaan: Netease.
9. Wang Jianlin (65 tahun) & keluarga. Harta US$ 17 miliar/Rp 238 triliun (turun 14%). Perusahaan: Wanda.
10. Yan Hao (33 tahun). Harta US$ 17 miliar/Rp 238 triliun (stagnan 0%). Perusahaan: China Pacific Construction. - PT Kontak Perkasa
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:15 AM
11:16 AM
Sumber : detik.com
7 Bos Perusahaan Diperiksa di Polres Balerang Terkait Suap Gubernur Kepri
Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, October 11, 2019 | 11:16 AM
PT Kontak Perkasa - KPK melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang sebagai saksi kasus suap izin reklamasi Gubernur nonaktif Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Pemeriksaan saksi tersebut dilakukan di Polresta Barelang.
"KPK melanjutkan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi hari ini di Polres Barelang. Pemeriksaan dilakukan dalam penyidikan dengan tersangka NBU (Nurdin Basirun) Gubernur Kepri," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).
Berikut identitas 7 saksi yang diperiksa pada hari ini:
1. Direktur PT Dian Cipta Jaya, A Lim Al A Boi
2. Direktur Utama PT Batam Steel Indonesia, Jimmy Lee
3. Direktur PT Citra Mandiri Terminal, Jovan
4. Direktur PT Putra Flonara Perkasa, U Lai
5. Direktur PT Batam Alam Lestari, Iskandar Tio
6. Direktur PT Citra Kelong Barelang, Dju Hiang
7. Direktur PT Cipta Karya Maritim, Ardra Teja Bhaswara
Dalam perkara ini, Nurdin ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan suap dan gratifikasi setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Selain itu ada sejumlah tersangka lain yang dijerat yaitu Edy Sofyan sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Kepri, Budi Hartono sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Pemprov Kepri, serta Abu Bakar dari swasta.
Nurdin diduga menerima suap dari Abu Bakar terkait perizinan reklamasi. Abu Bakar diduga memberi suap senilai total Rp 159 juta agar diberi izin prinsip untuk lokasi reklamasi di Kepri. KPK juga menyita duit Rp 6,1 miliar yang diduga terkait gratifikasi Nurdin. Duit itu disita saat OTT dan penggeledahan di rumah dinas Nurdin dalam pecahan berbagai mata uang yang ditemukan berserakan di kamarnya. - PT Kontak Perkasa
"KPK melanjutkan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi hari ini di Polres Barelang. Pemeriksaan dilakukan dalam penyidikan dengan tersangka NBU (Nurdin Basirun) Gubernur Kepri," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).
Berikut identitas 7 saksi yang diperiksa pada hari ini:
1. Direktur PT Dian Cipta Jaya, A Lim Al A Boi
2. Direktur Utama PT Batam Steel Indonesia, Jimmy Lee
3. Direktur PT Citra Mandiri Terminal, Jovan
4. Direktur PT Putra Flonara Perkasa, U Lai
5. Direktur PT Batam Alam Lestari, Iskandar Tio
6. Direktur PT Citra Kelong Barelang, Dju Hiang
7. Direktur PT Cipta Karya Maritim, Ardra Teja Bhaswara
Dalam perkara ini, Nurdin ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan suap dan gratifikasi setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Selain itu ada sejumlah tersangka lain yang dijerat yaitu Edy Sofyan sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Kepri, Budi Hartono sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Pemprov Kepri, serta Abu Bakar dari swasta.
Nurdin diduga menerima suap dari Abu Bakar terkait perizinan reklamasi. Abu Bakar diduga memberi suap senilai total Rp 159 juta agar diberi izin prinsip untuk lokasi reklamasi di Kepri. KPK juga menyita duit Rp 6,1 miliar yang diduga terkait gratifikasi Nurdin. Duit itu disita saat OTT dan penggeledahan di rumah dinas Nurdin dalam pecahan berbagai mata uang yang ditemukan berserakan di kamarnya. - PT Kontak Perkasa
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:16 AM
2:39 PM
Yang Harus Dilakukan Peserta Lelang Online Subaru Setelah Menang
Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, October 10, 2019 | 2:39 PM
Kontak Perkasa Futures - Lelang online mobil Subaru sitaan Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok berhasil melelang 133 unit mobil dari 164 unit yang ditawarkan. Setelah hasil lelang diketahui, giliran peserta yang harus bergerak aktif untuk memenuhi kewajibannya.
"Setelah peserta ditunjuk jadi pemenang lelang, peserta tersebut nantinya akan mendapat notifikasi dan email pernyataan sebagai pemenang," kata Kepala KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Bekasi Hamim Mustofa, kepada wartawan di Bekasi.
Dijelaskan Hamim, peserta pemenang lelang akan diberi batas waktu selama lima hari kerja untuk melunasi kewajibannya. Waktu ini terhitung sejak hasil lelang keluar.
"Kewajiban (peserta pemenang) ke KPKNL adalah biaya pokok lelang dan bea lelang pembeli 3 persen. Cara hitungnya, harga final lelang tersebut dikalikan 3 persen, terus dikurangi uang jaminan yang kemarin disetor sebelum ikut lelang," terang Hamim.
Setelah kekurangan biayanya dilunasi, maka peserta pemenang lelang bisa mengambil unit mobil yang dimenangi langsung di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Bea dan Cukai, Cikarang.
Ada waktu tenggang selama 30 hari setelah pelunasan, bagi peserta pemenang lelang untuk mengambil mobil Subaru incarannya. Pengambilan mobil yang dilakukan setelah jangka waktu tersebut, maka pihak penjual tidak akan bertanggung jawab jika ada kerusakan dan lain-lain.
Lalu bagaimana dengan peserta pemenang lelang yang tidak melunaskan sisa kewajibannya?
"Kalau tidak melunasi kewajiban sampai 5 hari kerja, itu kita sebut wanprestasi. Itu secara sanksi tidak ada, cuma nanti biaya jaminan yang sudah disetor akan kita setorkan ke kas negara. Jadi nggak bisa balik (ke mereka)," pungkas Hamim. - Kontak Perkasa Futures
"Setelah peserta ditunjuk jadi pemenang lelang, peserta tersebut nantinya akan mendapat notifikasi dan email pernyataan sebagai pemenang," kata Kepala KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Bekasi Hamim Mustofa, kepada wartawan di Bekasi.
Dijelaskan Hamim, peserta pemenang lelang akan diberi batas waktu selama lima hari kerja untuk melunasi kewajibannya. Waktu ini terhitung sejak hasil lelang keluar.
"Kewajiban (peserta pemenang) ke KPKNL adalah biaya pokok lelang dan bea lelang pembeli 3 persen. Cara hitungnya, harga final lelang tersebut dikalikan 3 persen, terus dikurangi uang jaminan yang kemarin disetor sebelum ikut lelang," terang Hamim.
Setelah kekurangan biayanya dilunasi, maka peserta pemenang lelang bisa mengambil unit mobil yang dimenangi langsung di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Bea dan Cukai, Cikarang.
Ada waktu tenggang selama 30 hari setelah pelunasan, bagi peserta pemenang lelang untuk mengambil mobil Subaru incarannya. Pengambilan mobil yang dilakukan setelah jangka waktu tersebut, maka pihak penjual tidak akan bertanggung jawab jika ada kerusakan dan lain-lain.
Lalu bagaimana dengan peserta pemenang lelang yang tidak melunaskan sisa kewajibannya?
"Kalau tidak melunasi kewajiban sampai 5 hari kerja, itu kita sebut wanprestasi. Itu secara sanksi tidak ada, cuma nanti biaya jaminan yang sudah disetor akan kita setorkan ke kas negara. Jadi nggak bisa balik (ke mereka)," pungkas Hamim. - Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:39 PM
2:11 PM
Sumber : detik.com
Menguak Isi Buku Harian Joker
Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, October 8, 2019 | 2:11 PM
PT Kontak Perkasa Futures - Demi jadi komedian yang baik, Joker punya tempat untuk menuangkan berbagai keresahannya. Ia bikin materi berisi lelucon itu dalam sebuah buku.
Meski buku itu hanya muncul beberapa kali, tapi objek tersebut memainkan peran utama dalam 'Joker'. Tak cuma lelucon saja, Arthur Fleck juga menuangkan berbagai pikiran gelapnya.
Buku tersebut pertama kali terlihat ketika Arthur malakoni konseling yang dibiayai negara. Selain diminta untuk meminum obat, Arthur juga dituntut untuk menuliskan berbagai kegiatannya setiap saat dalam buku jurnal tersebut.
Cara itu dilakukan untuk merekam berbagai perasaan yang ada di dalam kepalanya. Maklum, Joker pernah masuk rumah sakit jiwa dan ia punya penyakit tak bisa berhenti tertawa.
Arthur lantas berbicara kepada pekerja sosial itu tentang isi jurnalnya. Ia mengaku mengubah diary itu menjadi buku lelucon, di mana ia menyimpan ide-ide untuk stand up comedy.
Tapi nyatanya, lelucon itu tak membuat banyak orang tertawa. Justru mereka merasa tulisan Arthur begitu gelap, kematian dan bunuh diri. Gaya tulisan yang diperlihatkan Arthur melalui pena itu juga tampak kalut. Selain itu ada foto-foto wanita telanjang, beberapa dari mereka bahkan tampak tergores dan sobek.
Buku lelucon 'Joker' itu telah muncul sebelumnya meski dalam format berbeda. Satu versi dari tahun 1988, disajikan sebagai buku lelucon yang disebut 'Joker's Joke Book'.
Namun, buku yang sebenarnya muncul di Batman # 700. Bahkan buku lelucon Joker menjadi barang penting di setiap periode waktu. Sebab Joker menggunakannya untuk mengumpulkan ide terbaiknya di masa lalu.
Dari jurnal itu juga terlihat Arthur mulai kehilangan kontrol karena semua hal seperti mendukung hal tersebut. Intrik sosial, politik dan keluarga mengubahnya menjadi sosok jahat haus darah.
Seorang Arthur Fleck yang merupakan komedian kritis itu pun berubah total. Makhluk buas yang selalu ada dalam jiwanya menang. - PT Kontak Perkasa Futures
Meski buku itu hanya muncul beberapa kali, tapi objek tersebut memainkan peran utama dalam 'Joker'. Tak cuma lelucon saja, Arthur Fleck juga menuangkan berbagai pikiran gelapnya.
Buku tersebut pertama kali terlihat ketika Arthur malakoni konseling yang dibiayai negara. Selain diminta untuk meminum obat, Arthur juga dituntut untuk menuliskan berbagai kegiatannya setiap saat dalam buku jurnal tersebut.
Cara itu dilakukan untuk merekam berbagai perasaan yang ada di dalam kepalanya. Maklum, Joker pernah masuk rumah sakit jiwa dan ia punya penyakit tak bisa berhenti tertawa.
Arthur lantas berbicara kepada pekerja sosial itu tentang isi jurnalnya. Ia mengaku mengubah diary itu menjadi buku lelucon, di mana ia menyimpan ide-ide untuk stand up comedy.
Tapi nyatanya, lelucon itu tak membuat banyak orang tertawa. Justru mereka merasa tulisan Arthur begitu gelap, kematian dan bunuh diri. Gaya tulisan yang diperlihatkan Arthur melalui pena itu juga tampak kalut. Selain itu ada foto-foto wanita telanjang, beberapa dari mereka bahkan tampak tergores dan sobek.
Buku lelucon 'Joker' itu telah muncul sebelumnya meski dalam format berbeda. Satu versi dari tahun 1988, disajikan sebagai buku lelucon yang disebut 'Joker's Joke Book'.
Namun, buku yang sebenarnya muncul di Batman # 700. Bahkan buku lelucon Joker menjadi barang penting di setiap periode waktu. Sebab Joker menggunakannya untuk mengumpulkan ide terbaiknya di masa lalu.
Dari jurnal itu juga terlihat Arthur mulai kehilangan kontrol karena semua hal seperti mendukung hal tersebut. Intrik sosial, politik dan keluarga mengubahnya menjadi sosok jahat haus darah.
Seorang Arthur Fleck yang merupakan komedian kritis itu pun berubah total. Makhluk buas yang selalu ada dalam jiwanya menang. - PT Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:11 PM
9:28 AM
7 Strategi Uniqlo yang Nggak Kamu Sadari Saat Berbelanja
Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, October 7, 2019 | 9:28 AM
PT Kontak Perkasa - Setiap toko dan brand memiliki strategi marketing masing-masing untuk menarik pelanggan, termasuk Uniqlo. Retailer asal Jepang itu pun punya trik penjualan yang berbeda bahkan bertolak belakang dari merek kebanyakan. Berikut tujuh strategi uniqlo dalam menarik pelanggan yang mungkin tak pernah Anda sadari saat berbelanja:
Untuk Semua Orang
Uniqlo telah berekspansi ke banyak negara Asia, Amerika, dan Eropa. Salah satu alasan banyak kesuksesannya adalah brand tersebut menyediakan produk untuk semua orang. Tak menyediakan baju-baju high fashion atau unik justru menjadi kelebihan merek ini. Hal tersebut adalah strategi Uniqlo untuk menarik orang-orang yang tidak terlalu mengerti fashion atau suka menghabiskan banyak waktu di toko busana.
Terjangkau Agar Orang Merasa Hemat
Brand tersebut menawarkan produk-produk mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini adalah salah satu strategi marketing yakni agar pemakainya merasa senang dan belanja lebih banyak. Dikatakan bahwa ketika pelanggan melihat barang yang harganya murah dibandingkan dengan toko lain, mereka akan membeli lebih. Apalagi jika kualitasnya juga baik.
Bajunya Selalu Sama
Jika banyak retailer yang menawarkan beragam model busana, tidak begitu dengan Uniqlo. Sekilas busana mereka memang tampak terlalu simpel dan membosankan, tapi hal itu jadi sesuatu yang diingkan pelanggan. Meski modelnya sama, brand itu memastikan jika mereka menyediakan varian warna. Brand itu pun selalu menyediakan pakaian musim dingin saat musim panas dan sebaliknya untuk menarik orang-orang yang suka siap-siap.
Tak Jual Sepatu
Uniqlo lebih banyak menyediakan pakaian dalam, kardigan, dan kaus kaki dari pada beragam alas kaki atau tas. Brand itu pun mengerti bahwa pelanggan lebih membutuhkan barang-barang tersebut di keseharian dari pada sesuatu yang biasanya diganti tiga tahun sekali. Apalagi salah satu kebiasaan orang Jepang adalah sering mengganti baju untuk alasan kebersihan.
Teknologi = Smart
Retailer ini juga dikenal dengan teknologinya. Selain terlihat keren, busana dengan teknologi juga menarik untuk para millennial karena membuat mereka tampak atau merasa cerdas. Brand ini tampaknya memang mengandalkan kepintaran pelanggan dan mereka yang tidak mau ikut tren tapi tetap ingin tampil menarik.
Interior Sesuai Negara
Interior toko perusahaan busana tersebut juga jarang sama di setiap negara. Mereka umumnya menyesuaikan penataan barang-barang sesuai dengan kebiasaan dan budaya masyarakat setempat. Misalnya di Asia, baju-baju yang dipajang warnanya lebih cerah. Sedangkan di Eropa lebih polos karena mereka menyukai sesuatu yang lebih simpel.
Manekin Sedikit
Takbanyakmanekin dalam toko juga menjadi salah satu strategi marketing Uniqlo. Artinya brand tersebut tidak terlalu mendikte pelanggan mengenai apa yang harus mereka beli atau bagaimana padu-padannya. Apalagi pada dasarnya semua baju memang didesain untuk terlihat bagus saat dipadukan dengan satu sama lain. - PT Kontak Perkasa
Untuk Semua Orang
Uniqlo telah berekspansi ke banyak negara Asia, Amerika, dan Eropa. Salah satu alasan banyak kesuksesannya adalah brand tersebut menyediakan produk untuk semua orang. Tak menyediakan baju-baju high fashion atau unik justru menjadi kelebihan merek ini. Hal tersebut adalah strategi Uniqlo untuk menarik orang-orang yang tidak terlalu mengerti fashion atau suka menghabiskan banyak waktu di toko busana.
Terjangkau Agar Orang Merasa Hemat
Brand tersebut menawarkan produk-produk mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini adalah salah satu strategi marketing yakni agar pemakainya merasa senang dan belanja lebih banyak. Dikatakan bahwa ketika pelanggan melihat barang yang harganya murah dibandingkan dengan toko lain, mereka akan membeli lebih. Apalagi jika kualitasnya juga baik.
Bajunya Selalu Sama
Jika banyak retailer yang menawarkan beragam model busana, tidak begitu dengan Uniqlo. Sekilas busana mereka memang tampak terlalu simpel dan membosankan, tapi hal itu jadi sesuatu yang diingkan pelanggan. Meski modelnya sama, brand itu memastikan jika mereka menyediakan varian warna. Brand itu pun selalu menyediakan pakaian musim dingin saat musim panas dan sebaliknya untuk menarik orang-orang yang suka siap-siap.
Tak Jual Sepatu
Uniqlo lebih banyak menyediakan pakaian dalam, kardigan, dan kaus kaki dari pada beragam alas kaki atau tas. Brand itu pun mengerti bahwa pelanggan lebih membutuhkan barang-barang tersebut di keseharian dari pada sesuatu yang biasanya diganti tiga tahun sekali. Apalagi salah satu kebiasaan orang Jepang adalah sering mengganti baju untuk alasan kebersihan.
Teknologi = Smart
Retailer ini juga dikenal dengan teknologinya. Selain terlihat keren, busana dengan teknologi juga menarik untuk para millennial karena membuat mereka tampak atau merasa cerdas. Brand ini tampaknya memang mengandalkan kepintaran pelanggan dan mereka yang tidak mau ikut tren tapi tetap ingin tampil menarik.
Interior Sesuai Negara
Interior toko perusahaan busana tersebut juga jarang sama di setiap negara. Mereka umumnya menyesuaikan penataan barang-barang sesuai dengan kebiasaan dan budaya masyarakat setempat. Misalnya di Asia, baju-baju yang dipajang warnanya lebih cerah. Sedangkan di Eropa lebih polos karena mereka menyukai sesuatu yang lebih simpel.
Manekin Sedikit
Takbanyakmanekin dalam toko juga menjadi salah satu strategi marketing Uniqlo. Artinya brand tersebut tidak terlalu mendikte pelanggan mengenai apa yang harus mereka beli atau bagaimana padu-padannya. Apalagi pada dasarnya semua baju memang didesain untuk terlihat bagus saat dipadukan dengan satu sama lain. - PT Kontak Perkasa
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:28 AM